Potret Kocak Kurir Antar Paket Saat Rumah Penerima Tak Ada Orang

- Jumat, 1 November 2019 | 13:45 WIB
Twitter/@sitihoriah/@tokekpolkadott
Twitter/@sitihoriah/@tokekpolkadott

Perkembangan zaman dan teknologi yang pesat membantu banyak untuk melakukan berbagai aktivitas, salah satunya ialah belanja. Dahulu, sebelum ada teknologi yang canggih seperti sekarang ini, orang-orang akan pergi ke pasar atau pusat perbelanjaan untuk belanja.

Namun kini, dengan adanya teknologi canggih yang semakin berkembang, orang-orang tak perlu repot lagi panas-panasan di pasar dan berdesakan dengan banyak orang saat berbelanja. Hanya dengan mengandalkan smartphone dan unduhan aplikasi belanja online, orang akan lebih mudah mendapatkan barang yang diinginkannya.

Belanja online banyak digunakan orang-orang karena lebih praktis dan mudah. Hanya melihat dan mencari barang yang diinginkan di marketplace, lalu membayarnya via transfer atau kartu debit, kita hanya tinggal menunggu barang dikemas dan dikirim dari marketplacenya ke alamat kita.

Meski terkesan lebih praktis, nyatanya belanja online ini juga mengalami berbagai masalah, mulai dari pengirimannya yang lama, barang yang tak sesuai pesanan dan masih banyak lagi. Namun ada satu masalah sederhana yang kerap terjadi saat belanja online, yaitu keberadaan penerima yang tak berada di rumah saat barang diantar.

Kalau sudah begini, kurir antar barang pun jadi dilema. Di satu sisi ia harus menyelesaikan pekerjaannya, namun di sisi lain ia bingung harus meletakkan barang itu di mana jika tak ada penerima di rumah. Meski demikian, beberapa kurir tak kehabisan akal dengan problema ini. Seperti kurir berikut ini yang punya ide dan cara tak biasa saat mengantarkan barang, namun penerimanya tidak ada di rumah. Mau tau apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Nggak ada orang di rumah dan biar aman, paket pun langsung dilempar sejauh mungkin

-
Twitter/@nv_kana

2. Kreatif nih kurir paketnya, tempat meteran listrik bisa jadi tempat menaruh paket kalau nggak ada orang di rumah

-
Twitter/@sagungy

3. Kalau gini sih, dijamin paket bakalan aman. Ditaruh di dekat sapu kayak gini jadinya terlihat seperti sampah plastik

-
Twitter/@Nayyell2

4. Nggak ada orang, mainan sepeda pun bisa jadi penerima paket

-
Twitter/@sitihoriah

5. Salah satu fungsi aquarium di luar rumah mungkin ini kali ya. Biar kalau nggak ada orang, paketnya bisa ditaruh di sini

-
Twitter/@rizalaaa_

6. Kalau tadi aquarium, sekarang jemuran ini yang jadi penerima paket kalau di rumah nggak ada orang

-
Twitter/@gegluduk

7. Waduh, saking kreatifnya nih. Paketnya langsung dilempar ke kasur lho

-
Twitter/@tokekpolkadott

8. Ini juga salah satu fungsi rak sepatu ada di luar, bisa jadi tempat kurir nyimpan paket kalau nggak ada orang di rumah

-
Twitter/@ZulfikRock

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X