Anies Baswedan Ingin Rehabilitasi Pasca Banjir Dipercepat

- Minggu, 5 Januari 2020 | 15:49 WIB
Anies Baswedan saat bekerja bakti bersama warga Kelurahan Makasar, Kramatjati. (Pendim 0505/JT)
Anies Baswedan saat bekerja bakti bersama warga Kelurahan Makasar, Kramatjati. (Pendim 0505/JT)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Muspiko Administrasi Jakarta timur, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As'at S.I.P,  Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardhian bekerja bakti bersama warga Kampung Makasar Jln. Jembatan Lama, RT 005/RW 07, Kelurahan Makasar, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (5/1).

Anies memimpin langsung kerja bakti yang melibatkan jajaran TNI-Polri, petugas PPSU, Sudin Tata Air dan Lingkungan Hidup di lapangan Madrasah Tsanawiyah 34. 

"Saya mengajak seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan angkut beban. Mari kita hadir bersama warga dalam kerja bakti agar permasalahan puing sampah dapat selesai dengan tuntas tanpa membebani warga masyarakat yang terkena musibah banjir," kata Anies.

-
(Pendim 0505/JT)

 

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengungkapkanp pihaknya memerintahkan rehabilitasi pasca banjir dilakukan secepatnya. Salah satunya dengan membagikan karbol gratis untuk warga, lewat dinas Kesehatan.

"Kita akan siapkan (karbol), desinfektan, warga bisa mengambilnya secara cuma-cuma. Kita akan bantu warga dalam proses pembersihan," tukasnya.

-
(Pendim 0505/JT)

 

Anies Baswedan menilai kesiapan pihaknya dalam mengantisipasi banjir tahun ini sudah cukup baik, dimana banjir hanya terjadi di 15 persen wilayah Jakarta, sementara 85 persen lainnya tidak terendam banjir. Kendati demikian, kedepan ia dan jajarannya bakal memerhatikan wilayah-wilayah yang memiliki risiko banjir tinggi.

"Kita akan lebih siaga lagi, terutama di tempat-tempat yang memiliki risiko ekstra," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X