Jokowi Ajak Jepang Investasi Lagi di Natuna

- Jumat, 10 Januari 2020 | 13:46 WIB
Presiden Jokowi menerima kunjungan Menlu Jepang di Istana. Jokowi pun mengajak pemerintah Jepang berinvestasi di Natuna (Setkab).
Presiden Jokowi menerima kunjungan Menlu Jepang di Istana. Jokowi pun mengajak pemerintah Jepang berinvestasi di Natuna (Setkab).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Pemerintah Jepang menambahkan investasinya di Natuna, Kepulauan Riau. Dorongan itu disampaikan Jokowi ketika menerima kunjungan pemerintah Jepang yang dipimpin Menteri Luar Negeri (Menlu) Motegi Toshimitsu, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1/2020) pagi. 

Jokowi yakin Motegi akan memberikan banyak perhatian pada diplomasi ekonomi karena memiliki latar belakang tersebut. Presiden pun berharap ada pembahasan kerja sama bilateral secara lebih detail. 

"Saya ingin mengajak Jepang melakukan investasi di Natuna," kata Jokowi ketika memberikan sambutan dalam pertemuan tersebut. 

Pemerintah Jepang sudah menanamkan modalnya di Natuna untuk pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu fase pertama. Jokowi pun berharap Negeri Sakura kembali mengucurkan modal untuk fase kedua. 

"Saya harapkan usulan pendanaan untuk fase kedua dapat segera ditindaklanjuti," tutur Jokowi. 

Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam pertemuan tersebut. Adapun Motegi ditemani Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii beserta jajarannya. 

Artikel Menarik Lainnya

OTT Wahyu Setiawan, Pengamat : KPU Suka Main Mata soal Politik Praktis

Kapan Kematian Mantan Istri Sule Terkuak?

DPR Minta KPU Segera Berhentikan Komisoner Wahyu Setiawan

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X