Polri Sebut Saksi Kunci Sidang Etik Brigjen Hendra Sakit Parah, Jadi Gak Bisa Diperiksa

- Kamis, 22 September 2022 | 15:15 WIB
Kiri: Mantan Karo Paminal Divpropam Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan. / Kanan: Irjen Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan Brigadir J. (NTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Kiri: Mantan Karo Paminal Divpropam Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan. / Kanan: Irjen Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan Brigadir J. (NTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Sidang etik terhadap mantan Karo Paminal Divpropam Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan terus diundur lantaran saksi kunci dalam sidang ini tengah sakit. Polri menyebut saksi tersebut tengah sakit parah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Namun, Dedi tidak mengungkap secara detail penyakit yang saat ini tengah diderita AKBP AR yang merupakan saksi kunci sidang etik Brigjen Hendra.

AKBP AR sakit lah proses penyembuhannya cukup panjang ya karena sakitnya agak parah," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Pengacara Brigadir J Sebut Ferdy Sambo Banci dan Tak Layak Jadi Polisi

Dedi menyebut pihaknya harus menunggu saksi tersebut untuk pulih hingga bisa mengikuti sidang etik. Pasalnya, saksi yang dihadirkan dalam persidangan tidak boleh dalam keadaan sakit.

"Karena saksi kuncinya memang dalam kondisi sakit tentunya kita harus menunggu dulu sampai dengan kondisi yang bersangkutan sehat," kata Dedi.

"Karena salah satu persyaratan untuk bisa dihadirkan dalam sidang kode etik saksi harus dalam kondisi sehat," sambungnya.

Baca Juga: Pekan Depan, Brigjen Hendra Dieksekusi Polri soal Ferdy Sambo

Sebelumnya, mantan Karo Paminal Divpropam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan ikut terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Salah satu peran Hendra disebut-sebut mendatangi keluarga Brigadir J di Jambi untuk memberikan penjelasan terkait kematian Brigadir J.

Brigjen Hendra sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus obstruction of justice atau penghalangan penyidikan kasus Brigadir J. Meski jadi tersangka, hingga kini Brigjen Hendra belum menjalani sidang etik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X