Minta Kader Kompak, Puan: Di PDIP Tak Ada Istilah Bintang Bersinar Sendiri

- Senin, 9 Januari 2023 | 18:30 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Dok PDIP).
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Dok PDIP).

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengingatkan kepada para kader partai bahwa tidak ada kerja-kerja politik yang dilakukan secara individu jika ingin memenangkan pemilu 2024. Dia bilang di PDIP tidak ada bintang yang bersinar sendirian.

"Di PDI Perjuangan tidak ada bintang yang bersinar sendiri. Yang hanya ada Pancasila sebagai bintang untuk tuntunan dan gotong royong, gotong royong, gotong royong. Supaya kita menang hattrick 2024," kata Puan dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDIP di Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: Puan Sebut Megawati sudah Kantongi Nama Capres, Bakal Diumumkan saat HUT PDIP?

Ketua DPR ini menegaskan, iklim kerja politik di PDIP adalah gotong royong. Menurutnya, keberhasilan PDIP merupakan buah dari kerja kolektif seluruh kader. Dia menyebut, kerja gotong-royong menjadi kunci yang harus dipegang seluruh kader dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan. 

“Salah satu kunci yang harus selalu dipegang oleh kader PDI Perjuangan dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Soal 8 Parpol Tolak Sistem Proporsional Tertutup, Puan: PDIP Ikut Keputusan MK

Hal itu, kata Puan, sesuai dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Seluruh kader harus solid bergotong royong turun ke lapangan untuk mencetak hattrick atau kemenangan tiga kali berturut-turut pada pemilu 2024.

“Itu bisa terjadi kalau kita solid, solid, solid,  bergotong royong. Tiga pilar partai, itu eksekutif bisa tidak menggunakan APBD untuk program-program kerakyatan. Turun ke lapangan. Yang legislatif harus seperti itu. Programnya harus turun sekarang, sekarang, sekarang,” ungkapnya.

Puan mengingatkan agar para kader tegak lurus menjalankan perintah partai. Bukan malah menciptakan gimmick politik untuk menaikan popularitas pribadi. 

“Popularitas itu penting, cuma lebih penting itu turun ke bawah, ke bawah, ke bawah. Bertemu dengan dengan rakyat,” tegas Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X