Kasus Stupa Borobudur, Roy Suryo Bikin Laporan dan Dilaporkan, Polda Metro Usut Keduanya

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:38 WIB
Roy Suryo (tengah), Pitra Romadoni (kiri) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Roy Suryo (tengah), Pitra Romadoni (kiri) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya menegaskan pihaknya bakal mengusut dua laporan polisi yang masuk ke pihaknya berkaitan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi yang menyeret Roy Suryo. Roy Suryo sendiri diketahui membuat laporan polisi dan dilaporkan ke ke Polda Metro Jaya terkait kasus ini.

"Pada intinya ditangani secara profesional kan ada dua laporan itu sebagai pelapor dan terlapor. Jadi penyidik akan menangani laporan itu secara profesional," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Zulpan menyebut pihaknya belum mengagendakan pemanggilan pemeriksaan terhadap dua laporan tersebut. Khusus mengenai laporan yang dibuat Roy Suryo terkait pembuat meme, Zulpan menyebut pihaknya masih mempelajari laporan tersebut.

Baca Juga: Bareskrim Usut Kasus Roy Suryo Terkait Postingan Meme Stupa Borobudur

"Laporan Roy Suryo saat ini penanganannya oleh Direktorat Kriminal Khusus Subdit Siber. Kemudian saat ini penyidik sedang mempelajari dulu laporan itu untuk kemudian dilakukan penyelidikan dan pengembangan," beber Zulpan.

Seperti diketahui, tengah viral meme stupa Borobudur mirip Presiden Jokowi di media sosial. Pakar telematika sekaligus eks Menpora, Roy Suryo sempat ikut meramaikan viralnya meme tersebut dengan mengkritik kenaikan harga tiket Candi Borobudur.

Akibat hal ini, Roy Suryo dilaporkan ke kantor polisi. Sedangkan Roy sendiri juga sudah melaporkan pembuat meme tersebut ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X