Peresmian JIS Hari Minggu, Dishub DKI Jakarta Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:02 WIB
Jakarta International Stadium. (ANTARA FOTO/Agha Yuninda)
Jakarta International Stadium. (ANTARA FOTO/Agha Yuninda)

Jakarta International Stadium (JIS) akan diresmikan pada hari Minggu (24/7/2022). Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun menerapkan pembatasan arus lalu lintas menuju stadion baru itu.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Chaidir, mengatakan, pembatasan lalu lintas dimulai pukul 14.00-21.00 WIB.

Berikut 3 lokasi penutupan jalan secara terbatas:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE Martadinata
2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya
3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

"Penutupan terbatas di Simpang Jalan Bisma Raya-Jalan Sunter Permai Raya ke arah utara untuk lalu lintas umum kecuali penghuni dan "shuttle" bus sekolah," jelas Chaidir dikutip dari Antara, Sabtu (23/7/2022)

Baca Juga: Cegah Pelanggaran Pidana, Polda Metro Mulai Pantau Citayam Fashion Week

Bus itu melayani 5 lokasi parkir di sekitar JIS, yang terdapat di area Jalan Sunter Permai Raya.

Pada lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas. Adapun kendaraan yang boleh melintas di jalan tersebut adalah bus TransJakarta/shuttle bus sekolah, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan pengalihan lalu lintas keluar JIS menuju Jalan Sunter Permai Raya demi kenyamanan mobilitas dan kelancaran arus lalin.

Adapun rute pengalihan lalu lintas sebagai berikut:
1. Dari arah Timur Jalan Bisma Raya yang menuju ke arah Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan ke arah selatan Jalan Sunter Permai Raya
2. Dari arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan belok kanan menuju Jalan Bisma Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Utara
3. Dilakukan penutupan putaran (u-turn) barat-barat dan u-turn timur-timur di Jalan Danau Sunter Utara.

"Para pengguna jalan kiranya dapat menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas (lalin) yang ditetapkan," imbau Chaidir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X