PDIP Minta Anies Tak Pakai Panggung Gubernur untuk Pilpres 2024

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, menanggapi deklarasi yang dilakukan Partai NasDem dalam mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

Mengenai hal tersebut, Gembong meminta Anies untuk tidak memanfaatkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta untuk kepentingan pribadinya, salah satunya adalah menjadi capres.

"Hari ini Pak Anies statusnya sudah berubah. Maka jangan menggunakan jabatan dia yang ada di DKI Jakarta untuk kepentingan pribadi," ucap Gembong kepada awak media, Senin (3/10/2022).

Dengan masa jabatan yang tersisa kurang dari 2 minggu ini, Gembong pun meminta Anies menggunakannya untuk menuntaskan seluruh janji kampanyenya kepada warga Jakarta yang belum selesai.

Baca Juga: Anies Didukung NasDem Jadi Capres 2024, PKS: Dia Pemimpin Nasionalis dan Religius

"Silakan tunaikan tugasnya dengan baik, tapi tidak menggunakan panggung dia sebagai gubernur untuk pondasi menuju Pilpres 2024. Silahkan sisa waktu yang tersedia digunakan menyelesaikan program-program yang belum sempet dikerjakan," terangnya.

Salah satu janji kampanye yang disinggung oleh Gembong diantaranya adalah penyelesaian persoalan banjir, program Oke Oce, dan program Rumah DP 0 Rupiah yang targetnya justru diturunkan.

Baca Juga: Diberi Kebebasan, Anies Ungkap Kriteria Cawapres yang Bakal Dipilihnya

"Kan dari 300 sekian ribu diturunkan menjadi 9 ribu sekian. 9 ribu pun ternyata enggak sampe juga di akhir masa jabatan. Itulah saya katakan ini adalah kerja-kerja Pak Anies yang harus diprioritaskan," tandas Gembong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X