Prabowo ke Kader Gerindra: Kalau Kau Tidak Percaya pada Pimpinanmu, Kau Berhenti!

- Senin, 6 Februari 2023 | 15:21 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiant. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiant. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan seluruh kadernya untuk percaya kepada pemimpin yang tengah mengemban amanat. Dia menyarankan kader yang sudah tidak percaya kepada pemimpin untuk segera mengundurkan diri. 

“Kalau kau tidak percaya pada pimpinanmu, kau berhenti, mengundurkan diri, jangan mau dipimpin oleh orang yang kau tidak percaya,“ kata Prabowo kepada wartawan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). 

Baca Juga: Prabowo Respons Pidato Presiden Jokowi: Singkat, Tapi Tendangannya Lumayan

Prabowo lantas menganalogikan kepercayaan terhadap pemimpin seperti sedang berada di kapal atau pesawat terbang. Menurutnya, jika penumpang tidak percaya kepada nahkoda atau pilot, maka harus segera turun.

“Kalau kau tidak percaya sama nahkoda, cepat lompat, kalau kau naik pesawat percaya sama pilot sama co-pilot. Kalau kau tidak percaya ngapain naik pesawat itu,“ ujar Prabowo.

“Kau rongrong dari samping, kau ganggu dari kiri, dari kanan, itu namanya tidak baik dan tidak benar, itu membahayakan seluruh yang di atas kapal,” tambah Prabowo. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Elektabilitas Prabowo dan Gerindra Potensial Teratas

Mantan Danjen Kopassus ini mengingatkan, setiap pemimpin pasti akan membawa anak buahnya ke jalan yang benar, bukan menjerumuskan ke hal-hal tidak baik. 

“Karena itu, saya berdiri di hadapan saudara sekalian, ulang tahun ke-15, intinya adalah saya ingin ucapkan terima kasih atas kepercayaanmu kepada saya selama ini,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X