Presiden Iran Bertemu Ketua Mahkamah Agung RI di Teheran

- Jumat, 9 September 2022 | 06:17 WIB
Presiden Iran Ebrahim Raisi. (REUTERS)
Presiden Iran Ebrahim Raisi. (REUTERS)

Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) Muhammad Syarifuddin beserta delegasi berkunjung ke Teheran untuk bertemu Presiden Iran Sayid Ebrahim Raisi pada Rabu (7/9/2022).

Pada pertemuannya, Presiden Iran mengatakan bahwa Teheran memiliki keinginan serius untuk mengembangkan hubungan dengan jakarta dalam berbagai bidang. 

Presiden Iran juga menggambarkan bagaimana hubungan antara kedua negara sebagai persahabatan dan berkembang, kemudian menambahkan bahwa hubungan bilateral belum mengejar potensi yang ada antara kedua belah pihak. 

“Hubungan baik antara Teheran dan Jakarta di berbagai bidang dapat mendorong perluasan kerja sama konstruktif antara kedua negara di tingkat regional dan internasional,” ungkap Presiden Iran dilansir dari Iran Front Page pada Rabu (7/9/2022).

BACA JUGA: Masjid Terindah di Dunia Ada di Iran, Punya Kaca Bisa Memancarkan Cahaya

Selain itu, Presiden Iran juga menyinggung terkait peran aktif Indonesia dalam organisasi internasional dan menggarisbawahi perlunya kerja sama yang lebih kuat di badan-badan internasional. 

Begitu juga dengan Ketua Mahkamah Agung RI yang mengungkapkan rasa bahagia atas kunjungannya ke Iran dilanjutkan dengan menggambarkan hubungan antara kedua negara tersebut. 

Muhammad Syarifuddin sangat tertarik untuk meningkatkan pertukaran dengan Iran di berbagai bidang dan menyerukan kerja sama dengan Teheran di bidang teknologi yang berkaitan dengan hukum dan peradilan. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X