Pria di Lampung Bunuh Istri Pakai Racun demi Nikahi Adik Ipar yang Mengandung Anaknya

- Minggu, 2 April 2023 | 17:04 WIB
Pria di Lampung bunuh istri pakai racun demi menikahi adik ipar yang mengandung anaknya. (Dok. Polres Tulang Bawang)
Pria di Lampung bunuh istri pakai racun demi menikahi adik ipar yang mengandung anaknya. (Dok. Polres Tulang Bawang)

Seorang pria di Tulang Bawang, Lampung, membunuh istrinya menggunakan racun agar bisa menikahi adik iparnya yang sudang mengandung anaknya.

Pelaku berinisial BP (28), yang berprofesi wiraswasta, sementara istrinya berinisial SI (30), seorang ibu rumah tangga (IRT).

Aksi pembunuhan terjadi pada Kamis (16/3/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Pelaku membunuh istrinya dengan cara mencampurkan racun potas ke dalam air putih.

Baca Juga: Ratusan Siswi di Iran Diracun agar Tidak Bisa Belajar dan Sekolah Khusus Perempuan Ditutup

“Dari hasil pemeriksaan kepada pelaku, didapat keterangan bahwa pelaku membunuh korban dengan cara mencampurkan racun putas ke dalam air putih di dalam gelas, lalu diaduk dengan sendok,” kata Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP Wido Dwi Arifiya dalam keterangannya dilaman Polres Tulang Bawang dikutip Minggu (2/4/2023).

“Kemudian pelaku membangunkan korban yang sedang tertidur, dan memaksa korban meminum air yang sudah tercampur racun potas di dalam gelas yang dibawa oleh pelaku,” imbuh AKP Wido.

Pernikahan antara pelaku dan korban telah dikarunia dua orang anak, yang semuanya berjenis kelamin perempuan.

Kronologi

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, menjelaskan terungkapnya kasus pembunuhan berencana ini, berawal dari laporan kakak kandung korban yang berinisial S (38). Dia merasa ada yang aneh dengan kematian adiknya secara mendadak.

Pasalnya, pelaku sebelumnya sering menonton obat racun melalui Youtube. Kemudian BP membeli racun potas secara online seharga Rp117 ribu.

“Pelaku membuka paket yang berisi obat racun putas, lalu memasukkan ke dalam gelas yang berisi air putih, dan diaduk dengan menggunakan sendok,” uangkap AKBP Jibrael.

“Pelaku kemudian membangunkan korban yang sedang tertidur, lalu memaksa korban meminum air putih yang telah bercampur racun jenis putas, setelah itu korban pergi ke tambak untuk memberi makan udang,” paparnya.

-
BP bunuh istri pakai racun demi menikahi adik ipar yang mengandung anaknya. (Dok. Polres Tulang Bawang)

 

Diberi Air Kelapa

Sekitar 30 menit kemudian, pelaku kembali ke rumah dan melihat istrinya dalam kondisi kejang-kejang. Pelaku sempat berusaha menyelamatkan korban dengan memberinya air kepala muda, kemudian korban dibawa oleh orang tua pelaku ke Puskesmas Pembantu.

Saat tiba di puskesmas, korban ternyata sudah meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X