Kapolda Metro Minta Dirlantas yang Baru Jangan Berkantor di Ruangan tapi di Jalanan

- Kamis, 14 Juli 2022 | 19:55 WIB
Kapolda Metro Jaya pimpin sertijab Dirlantas dan Kabid Dokkes di Polda Metro Jaya, Kamis (14/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya pimpin sertijab Dirlantas dan Kabid Dokkes di Polda Metro Jaya, Kamis (14/7/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran langsung memberikan perintah kepada Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru yakni Kombes Latif Usman. Salah satu perintah Kapolda agar Dirlantas tidak berkantor di dalam ruangan.

"Ada beberapa penekanan yang ingin saya sampaikan kepada pejabat baru. Kepada Kombes Pol Latif selaku Dirlantas, jangan berkantor di ruangan," kata Irjen Fadil Imran saat memimpin upacara serah terima jabatan Dirlantas di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Irjen Fadil menyebut kantor Dirlantas yang sesungguhnya ada di jalanan. Sebab, polisi lalu lintas memang bertugas di jalan.

"Karena seyogyanya jalan raya adalah kantor bagi seluruh personel Direktorat Lalu Lintas," beber Fadil.

Pimpinan tertinggi Polda Metro Jaya itu juga meminta Dirlantas melihat permasalahan kemacetan akibat parkir liar. Dia meminta Dirlantas baru untuk membentuk satgas untuk menangani masalah terseut.

"Penertiban yang berlangsung dibeberapa penggal jalan di Jakarta seperti yang terjadi di Jalan Senopati dengan gebrakan awal atau first step dalam mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh parkir ini menjadi contoh," kata Fadil.

"Untuk merespons itu silakan bentuk satgas anti kemacetan, satgas khusus anti kemacetan, bergabung dengan stakeholder lainnya. Lakukan sosialisasi, edukasi dan melengkapi fasilitas agar ke depan konsep modern police dapat terus kita laksanakan," sambungnya.

Sekedar informasi, jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya sudah secara resmi berganti dari Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo ke Kombes Pol Latif Usman. Kombes Latif sendiri diketahui sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jatim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X