The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan Diperintahkan Megawati Temui Ketum Parpol, Demokrat Sambut Baik
Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharaniri)
News

Puan Diperintahkan Megawati Temui Ketum Parpol, Demokrat Sambut Baik

AHY pernah bertemu Puan

Rabu, 13 Juli 2022 16:42 WIB 13 Juli 2022, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Partai Demokrat menyambut baik rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang bakal bertemu dengan ketua umum partai politik, termasuk Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi rencana safari politik Puan tersebut.

“Tentunya kami menyambut baik dan mengapresiasi rencana safari politik Bu Puan ini,” kata Kamhar kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan Kamhar, Partai Demokrat tidak memiliki hambatan atau kendala apa pun untuk membangun silaturahmi serta komunikasi dengan partai politik lainnya.

Baca juga: Misterius! Ada Makam di Dalam Pasar Jamu, Sempat Coba Dipindahkan tapi Gagal

“Partai Demokrat tak memiliki hambatan atau kendala apa pun untuk membangun silaturahmi dan komunikasi dengan partai-partai lainnya, termasuk PDIP,” jelas Kamhar.

Kamhar melanjutkan bahwa Puan sebelumnya sudah pernah menerima kunjungan AHY beserta jajaran Demokrat saat melaksanakan silaturahmi di Gedung DPR RI.

“Apalagi dengan Ibu Puan yang sebelumnya sudah pernah menerima kunjungan Mas Ketum AHY yang kala itu didampingi Bang Sekjen Teuku Riefky Harsjah dan beberapa pimpinan Partai Demokrat lainnya di DPR-RI. Jadi safari politik Bu Puan ke Partai Demokrat nantinya menjadi kunjungan balasan,” tuturnya.

Lebih jauh Kamhar menyatakan, silaturahmi antar pimpinan parpol cukup penting untuk menjaga alur politik agar terus kondusif. Partai Demokrat dan PDIP, lanjutnya memiliki pengalaman sebagai partai yang pernah mendapatkan mandat rakyat memimpin berjalannya roda pemerintahan, dan punya pengalaman berada di luar pemerintahan atau sebagai oposisi. 

“Tentu banyak hal yang bisa didiskusikan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto menyatakan bilamana Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, memberikan perintah kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk bertemu dengan semua partai politik tanpa terkecuali.

"Jadi ini tentu tidak faktor tunggal siapa yang harus ditemui, tapi perintahnya ibu ketum temui semua ketum-ketum partai. Ibu tidak mengatakan ini nomor siji, ini nomor, dua tidak begitu. Bisa saja zig-zag, Oh saya mau sama-sama yang muda bagaimana kalau ketemu mas AHY (Ketum Demokrat), bisa. Oh kira-kira ideologinya agak berjauhan, misalnya mau ketemu Syaikhu (Presiden PKS) dulu ya monggo," kata Bambang dikutip Rabu (13/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US