The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi kembali Tangkap 3 Pejabat BPN Terkait Kasus Mafia Tanah
Konferensi pers Polda Metro Jaya kasus mafia tanah dimana artis Nirina Zubir jadi salah satu korban. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Polisi kembali Tangkap 3 Pejabat BPN Terkait Kasus Mafia Tanah

Jumat, 15 Juli 2022 11:40 WIB 15 Juli 2022, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Subdit Harta dan Benda Direktorat Reserse Kriminal Umum (Garda Ditreskrimum) Polda Metro Jaya kembali lagi menangkap dan menahan mantan pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait kasus mafia tanah.

“Hari ini subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dan menahan 3 pejabat dan mantan Pejabat BPN terkait mafia tanah,” kaga Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. kepada wartawan, Jumat (15/7/2022).

Hengki kemudian merinci ketiga orang itu yakni NS (50). Di mana saat ini menjabat kepala kantor BPN pelembang kota. NS juga Mantan kasie infrastruktur pengukuran pada kantor BPN Kabupaten Bekasi.

Yang kedua adalah RS (58). Di mana RS menjabat sebagai Kasie Survei pada kantor BPN Bandung Barat dan pernah menjabat sebagai mantan Kasie Pengukuran dan Pemetaan kantor Kabupten Bekasi.

Baca Juga: Kisah Pilu 9 Karateka yang Dikuburkan dalam Satu Lubang Makam, Bakal Jadi Ikon Kota Batu?

Untuk ketiga, kata Hengki, adalah PS (59) yang merupakan pensiunan BPN dan mantan Koordinator Pengukuran Kantor BPN Kabupaten Bekasi.

“Ketiga tersangka terlibat kasus mafia tanah di kabupaten bekasi pada tahun 2016-2017. Dengan menerbitkan peta bidang berdasarkan warkah palsu. Peta bidang tersebut menimpa sertifikat milik korban,” jelas Hengki.

Sebelumnya Polda Metro Jaya menyebut tiga tersangka mafia tanah dengan korban Nirina Zubir bukanlah dari pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN). Tiga tersangka baru itu tidak ada keterlibatannya dengan BPN.

"Dalam hal ini (tiga tersangka baru) tidak ada keterlibatan pihak BPN," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US