The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kontak Senjata di Papua: 3 Brimob Ditembak KKB, Satu Tewas
Anggota Brimob terkena tembakan saat kontak senjata dengan KKB Yahukimo, dinaikkan ke mobil untuk dibawa ke rumah sakit. (Dok. Polda Papua)
News

Kontak Senjata di Papua: 3 Brimob Ditembak KKB, Satu Tewas

Kamis, 01 Desember 2022 01:48 WIB 01 Desember 2022, 01:48 WIB

INDOZONE.ID - Aksi baku tembak antara anggota Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Papua, hingga mengakibatkan tiga personel Brimob terkena tembakan. Akibat baku tembak ini, satu dari tiga korban tewas.

Kabar mengenai insiden baku tembak ini dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Menurutnya, insiden baku tembak ini terjadi di Jembatan KM 7 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, sore tadi sekitar pukul 15.20 WIT.

"Benar kejadian itu," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Aksi Baku Tembak Kembali Terjadi di Papua! Satu Prajurit Kena Tembakan KKB

Baku tembak ini diawali saat delapan personel Satgas Damai Cartenz 2022 mengikuti apel di Mapolres Yahukimo, Papua. Setelahnya, personel tersebut bergerak kembali menuju Pos KP3 Logpon.

"Dalam perjalanan tepatnya di KM. 7 Jembatan Besi Mobil, terjadi pengadangan disertai dengan kontak senjata oleh KKB Yahukimo," beber Kamal.

Kamal mengungkap personel gabungan Polres Yahukimo bersama Satgas Damai Cartenz dan TNI Kodim 1715 Yahukimo, yang mendapat kabar tersebut, langsung bergerak menuju TKP.

Baca Juga: KKB Bakar Pos Polisi di Puncak Papua dan Tinggalkan Surat, Isinya Bikin Merinding!

"Dari kontak tembak tersebut tiga personel Brimob mengalami luka tembak, satu orang di antaranya meninggal dunia, satu orang dalam penanganan medis di RSUD Dekai, dan satu orang terkena rekoset peluru dalam keadaan sadar," kata Kamal.

Korban yang meninggal dunia sendiri disebut Kamal atas nama Bripda Gilang Aji Prasetya. Dia tewas akibat luka tembak di bagian wajah.

Anggota Brimob terkena tembakan saat kontak senjata dengan KKB Yahukimo, tengah menjalani perawatan di rumah sakit. (Dok. Polda Papua)
Anggota Brimob terkena tembakan saat kontak senjata dengan KKB Yahukimo, tengah menjalani perawatan di rumah sakit. (Dok. Polda Papua)

"Sedangkan korban Briptu Fazuarsyah terkena tembakan di bagian punggung kiri dan kini dalam penanganan intensif oleh tim medis RSUD Dekai dan Bripda Dona Bagaskara terkena rekoset peluru di bagian punggung," paparnya.

Kekinian, pihak kepolisian saat ini masih memburu para pelaku penembakan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Samsudhuha Wildansyah
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US