The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aksi Bobol Rumah Kosong di Cengkareng Terekam CCTV, Korban Rugi hingga Rp400 Juta
Ilustrasi pencuri. (Freepik)
News

Aksi Bobol Rumah Kosong di Cengkareng Terekam CCTV, Korban Rugi hingga Rp400 Juta

Sabtu, 02 Juli 2022 17:22 WIB 02 Juli 2022, 17:22 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral menampilkan rekaman CCTV aksi kawanan pembobol rumah kosong beraksi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Pihak kepolisian saat ini sudah turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Dilihat Indozone di akun Instagram @jakartabarat24jam, tampak seorang pelaku berusaha membobol gembok rumah yang sedang dalam keadaan kosong. Dengan waktu singkat, pelaku berhasil merusak gembok dan masuk ke rumah korban.

"Di tinggal penghuninya sebuah rumah disatroni kawanan pencuri rumah kosong," tulis akun jakartabarat24 seperti dilihat pada Sabtu (2/7/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA BARAT 24 JAM (@jakartabarat24jam)

Baca Juga: Mahasiswi yang Pukul dan Gigit Polisi karena Tak Terima Ditegur Lawan Arah Jadi Tersangka

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo membenarkan adanya peristiwa itu. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 1 Juli 2022.

"Dari informasi, korban lagi keluar rumah dari pagi sampai sore. Setelah dia pulang ternyata pager rumah sudah kebuka dan pintunya sudah kecongkel. Pada saat dia masuk lihat barang-barang di kamarnya berantakan," kata Kompol Ardhie.

Ardhie menyebut para pelaku berhasil menggondol harta benda milik korban. Total kerugian korban mencapai Rp400 juta.

"Barang yang diambil emas, ada sekitar 30 handphone karena dia jual beli hp, laptop, PC gaming. Total kerugian Rp 400 juta," beber Ardhie.

Terkini, pihak kepolisian sudah mengamankan rekaman CCTV di rumah korban. Polisi juga sudah berhasil mengidentifikasi para pelaku dan saat ini tengah melakukan pengejaran.

"Identitas sudah kita kantongi, mudah-mudahan kita tangkap dan akan kita ekspos," pungkas Ardhie.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US