Di Tengah Wabah PMK, Anies Datangkan 47 Ribu Ekor Hewan Ternak

- Senin, 4 Juli 2022 | 12:56 WIB
Anies Baswedan (kiri) (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Anies Baswedan (kiri) (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan ada sebanyak 47 ribu ekor hewan kurban yang akan masuk ibu kota. Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan pangan saat Hari Raya Idul Adha pada 10 Juli mendatang.

Kedatangan puluhan ribu hewan itu pun dilakukan di tengah terjadinya wabah penyakit mulut dan kaki (PMK). Namun, Anies memastikan hewan-hewan tersebut telah melalui prosedur karantina yang ada

“Untuk memasuki Idul Adha ini Jakarta memiliki kebutuhan diproyeksikan tahun ini adalah 47 ribu ekor untuk kurban akhir pekan ini,” ucap Anies kepada awak media, Senin (4/7/2022).

“Yang sudah masuk di Jakarta saat ini sudah 42 ribu dan mereka semua menjalani prosedur karantina dan lain-lain. Sehingga Insya Allah status di Jakarta tetap hijau dan aman dari PMK,” tambahnya.

BACA JUGA: Resmikan Gapura Chinatown Jakarta, Anies Singgung soal Keberagaman dan Persaturan

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan terdapat 5 ribu ekor lagi yang belum tiba di Jakarta. Ia pun memastikan hewan kurban tersebut akan masuk sebelum Hari Raya Idul Adha.

Anies juga mengungkapkan bahwa 95 persen pasokan hewan kurban yang masuk ke Jakarta merupakan berasal dari luar kota. Ia pun berterima kasih karena adanya dukungan untuk pemenuhan kebutuhan daging.

“Dan kepastian pasokan ini selalu menjadi concern kita sehingga adanya dukungan selalu memberikan angin segar bagi kita,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X