Minta Heru Tuntaskan Masalah Banjir dan Macet, Ketua DPRD DKI: Harus Turun ke Lapangan

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:15 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diminta mengatasi masalah banjir dan macet di ibu kota (Foto: Instagram/@herubudihartono)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diminta mengatasi masalah banjir dan macet di ibu kota (Foto: Instagram/@herubudihartono)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Heru menggantikan Anies Baswedan.

Dengan ditunjuknya Heru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prasetyo meminta agar permasalahan utama di ibu kota, yakni macet dan banjir bisa diatasi secara maksimal. Dua masalah itu adalah momok bagi warga ibu kota.

"Saya harap dengan berbagai pengalaman Pak Heru selama bekerja untuk Jakarta dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami warga, seperti sekarang ini banjir dan macet," tulis Prasetyo melalui akun Instagram resminya, Selasa (11/10).

Baca Juga: Ini Alasan Presiden Jokowi Memilih Heru Budi Sebagai Pj Gubernur DKI

Dalam mengatasi dua masalah itu, Prasetyo meminta Heru turun langsung ke lapangan. Jadi, Heru bisa melihat dan memiliki solusi langsung dalam menanganinya.

Pasalnya, menurut Politisi PDIP ini, mengerjakan persoalan Jakarta bukan hanya berada di dalam kantor atau di depan meja. Akan tetapi, harus turun ke lapangan agar tahu apa akar permasalahannya.

"Dengan melihat langsung kondisi di lapangan serta semoga Jakarta lebih maju yang masyarakatnya sejahtera dan Makmur, seperti yang kita cita-cita bersama," terangnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah menyampaikan sejumlah pesan kepada Heru terkait pengembangan Jakarta ke depan. Ia berharap, banjir dan macet dapat diatasi.

Baca Juga: Kasetpres Heru Jadi Pj Gubernur, PDIP Klaim Tetap Kritis meski Bukan Oposisi Lagi

“Kemarin, sudah saya sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan utama di DKI Jakarta macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan. Dan yang ketiga, hal yang berkaitan dengan tata ruang. Itu saja,” ungkap Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Gantikan Anies, Kasetpres Heru Budi Hartono Resmi Menjabat PJ Gubernur DKI

Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Punya Harta Rp31,9 Miliar

Latar Belakang Heru di Pemprov DKI Dinilai Pantas Jadi Pj Gubernur Pengganti Anies

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X