Di Hari Sumpah Pemuda, Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 15:55 WIB
Di Hari Peringatan Sumpah Pemuda, Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 (Indozone/Asep Bidin Rosidin)
Di Hari Peringatan Sumpah Pemuda, Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

Ribuan orang yang tergabung dalam berbagai organisasi pendukung Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan para relawan dideklarasikan bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda dan momentum perayaan hari ulang tahun Ganjar Pranowo ke-54. Adapun deklarasi dilakukan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat(28/10/2022).

“Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan sekaligus juga karena momentumnya sumpah pemuda, kami relawan Ganjar yang sangat militan, sangat serius mendukung beliau untuk capres 2024 kami mengikrarkan sumpah relawan di sini,” kata Ketua Pelaksana Budi Mulyawan, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (28/10/2022). 

Kendati belum mendapatkan tiket untuk maju sebagai calon presiden (capres), Budi mengatakan dukungan relawan kepada Ganjar tidak akan surut. Sebab, dia meyakini sosok Ganjar Pranowo bisa memimpin bangsa dan mengatasi persoalan multikrisis serta multidimensi.

“Ketika ada friksi atau ketidaksinkronan di parpol itu bukan urusan kami yang penting kami menunjukkan, menyampaikan kepada para parpol yang punya tiket bahwa rakyat itu ingin Ganjar Pranowo capres,” ungkapnya. 

Budi meyakini, Ganjar Pranowo bakal diusung untuk maju dalam kontestasi politik elektoral 2024. Menurutnya, kendaran politik Ganjar untuk maju sebagai capres bisa datang dari PDIP maupun partai politik lainnya. 

“Kami sangat yakin Ganjar baik diusung PDIP atau partai lain pasti dapat tiket karena dia dibutuhkan oleh bangsa ini,” tuturnya.

-
Di Hari Peringatan Sumpah Pemuda, Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Ridwan Kamil Meraih Suara Pemilih Anak Muda

Sumpah Relawan Mendukung Ganjar Pranowo

Sementara itu, berdasarkan pantauan Indozone pada pukul 14:00 WIB, ribuan pendukung Ganjar Pranowo datang ke tugu proklamasi dengan menggunakan atribut kaos bergambar wajah orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Tak hanya itu, relawan pendukung juga membawa bendera berlukiskan wajah Ganjar. Mereka kompak berteriak mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Ganjar Pranowo capres 2024,” teriak relawan, di Tugu Proklamasi.

Baca Juga: Konsisten Tunjukkan Tren Positif, Golkar Yakin Elektabilitas Airlangga Bakal Naik Terus

Tak lama berselang,mereka pun turut mengucap sumpah relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Berikut 6 poin sumpah relawan Ganjar Pranowo. 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X