Anak Muda Pengin Kritik Berdampak Positif? Sampaikan dengan Benar di Platform yang Benar

- Rabu, 2 November 2022 | 15:33 WIB
Co-CEO Indozone, Ricky Silaen mengungkap kunci agar kritik yang disampaikan menuai dampak positif. (INDOZONE/Rovy)
Co-CEO Indozone, Ricky Silaen mengungkap kunci agar kritik yang disampaikan menuai dampak positif. (INDOZONE/Rovy)

Co-CEO Indozone Ricky Silaen, mengungkap kunci agar kritik dan saran yang disuarakan dapat memberi pengaruh positif. Bagi dia, merupakan hal wajar jika masyarakat yang memberikan kritik dan saran mengharapkan solusi atau perubahan positif.

"Pada saat temen-temen mengutarakan apapun, misalnya kritik, ada harapan solusi atau perubahan karena mengkritik itu," kata Ricky Silaen dalam acara Your Voice Matters di Auditorium Prof Wuryanto, Unnes, Semarang, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: Kerap Dapat Kritikan dari Haters di Medsos, Faldo Maldini: Aku Enggak Baper

Dia menjelaskan, penyampaikan kritik dan saran dapat dilakukan dengan cara yang beragam. Perbedaan latar belakang atau pun hal yang disukai, bisa menjadi faktor pembeda dalam menyampaikan kritik dan saran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh YOUR VOICE MATTERS (@yourvoicematters_id)

Di Indozone, kata Ricky, masyarakat dan anak muda dapat menyuarakan kritik dan saran dengan bergabung bersama IDZ Creator sebagai citizen journalist. Melalui platform ini, generasi muda dapat menjadi bagian dari citizen journalism di Indozone.

Baca Juga: Pencitraan Selalu Dianggap Negatif, Co-CEO Indozone Ingatkan Hal Ini

Ricky pun mencontohkan salah satu kreator di IDZ Creator yang suaranya didengar saat mengkritik jalanan di kotanya yang rusak. Bahkan pemerintah kota setempat melakukan perbaikan jalan setelah kritiknya disampaikan di IDZ Creator.

"Jadi kalau temen-temen ada kritik atau saran tapi disampaikan dengan cara yang benar di platform yang benar, pasti ujungnya ada impact yang bisa didapat," kata Ricky Silaen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X