Tunawicara Bobol 10 Toko di Jakarta Barat, Alasanya Bikin Miris!

- Selasa, 15 November 2022 | 09:49 WIB
Pria tunawicara pelaku pencurian di 10 toko kawasan Jakarta Barat ditangkap polisi. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Pria tunawicara pelaku pencurian di 10 toko kawasan Jakarta Barat ditangkap polisi. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

JS (36), seorang pria tunawicara nekat melakukan aksi pencurian dan sudah menyasar 10 toko di Jakarta Barat (Jakbar) hingga berujung ditangkap pihak kepolisian. Polisi mengungkap jika aksi tunawicara ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama membeberkan salah satu aksi pelaku yang mencuri disebuah toko di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Aksi pelaku ini pun terekam kamera CCTV.

"Aksi pelaku melakukan pencurian sempat terekam kamera CCTV yang dipasang oleh pemilik toko," kata Kompol Putra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Polda Metro Masih Selidiki Kemungkinan Satu Keluarga di Jakbar Tewas karena Kelaparan

Usai menerima laporan dari korban, pihak kepolisian bergerak memburu pelaku. Berbekal rekaman CCTV, pelaku tersebut berhasil dengan mudah ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Berdasarkan rekaman CCTV tersebut tim buser berhasil mengidentifikasi pelaku dan melakukan pencarian terhadap pelaku," beber Putra.

Pelaku rupanya tinggal berpindah-pindah dari stasiun ke stasiun lain. Pelaku berhasil diamankan pada Sabtu, November 2022 sekira pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Diamuk Massa karena Dituduh Maling, Ternyata Salah Sasaran

Saat didalami oleh pihak kepolisian, rupanya pelaku melakukan aksinya karena dilatarbelakangi kebutuhan ekonomi. Dia juga sampai nekat melakukan aksi kriminal hingga sudah membobol 10 tempat.

"Dari hasil pemeriksaan yang kami peroleh pelaku telah melakukan pencurian di 10 toko, Kerugian korban bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah," kata Putra.

"Pelaku nekat melakukan aksi pencurian untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X