Penonton WSBK Lampaui Donnington, Erick: Kemampuan RI Jadi Tuan Rumah Perhelatan Dunia

- Rabu, 16 November 2022 | 16:30 WIB
Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika (Instagram/sirkuit_mandalika_id)
Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika (Instagram/sirkuit_mandalika_id)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menanggapi klaim dari Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022 Jamaluddin Maladi soal jumlah penonton World Superbike (WSBK) dan World Supersport (WSSP) yang melebihi Sirkuit Donnington, Inggris.

Menurut Erick, membludaknya penonton menunjukkan kepercayaan publik terhadap keamanan Pertamina Mandalika International Circuit yang baru dua kali menjadi tuan rumah WSBK.

Baca Juga: Gaet Pemilih Muda, Erick Thohir Jadi Modal Andalan Prabowo

"Tidak ada keraguan atas kemampuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah perhelatan yang mendunia. Semuanya aman, nyaman, dan sukses," ujar Erick Thohir melalui keterangan tertulis pada Minggu, 13 November 2022.

Ia menilai publik juga telah menaruh kepercayaan terhadap kenyamanan sarana dan prasarana di sekitar Sirkuit Mandalika. Pencapaian itu, kata Erick, merupakan pembuktian bahwa banyak hal positif atas Sirkuit Mandalika.

-
Jumlah penonton World Superbike (WSBK) dan World Supersport (WSSP) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika melebihi Sirkuit Donnington, Inggris. (Istimewa)

Baca Juga: Erick Thohir Dorong Generasi Muda Bangun Ekosistem Digital

Kejuaraan yang berlangsung dua hari sejak 12 November 2022 itu dinilai telah memberikan dampak positif terhadap nama baik Indonesia. Erick mengatakan para pembalap internasional yang ikut dalam kejuaraan WSBK maupun WSSP dapat menjadi duta Indonesia di mata dunia.

"Mereka akan menyebarkan kabar baik tentang Indonesia di luar negeri," ucap Erick.

Erick pun menekankan bahwa suksesnya pelaksanaan kejuaraan dunia WSBK adalah hasil kolaborasi banyak pihak, termasuk BUMN yang turut terlibat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X