Hari Ini Kapolri Siap Bongkar Hasil Penyidikan dan Tersangka Baru Kasus Brigadir J

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:43 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah). (ANTARA/Reno Esnir)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah). (ANTARA/Reno Esnir)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bakal menggelar konferensi pers hari ini berkaitan dengan kasus tewasnya Brigadir J. Kapolri bakal membeberkan perkembangan penyidikan termasuk adanya tersangka baru dalam kasus ini.

"Ya, Pak Kapolri langsung yang akan sampaikan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi wartawan, Selasa (9/8/2022).

Irjen Dedi mengungkap Kapolri akan membeberkan perkembangan penyidikan termasuk adanya tersangka baru dalam kasus ini. Konferensi pers ini bakal berlangsung sore nanti di Mabes Polri.

"Nanti akan diinfokan waktunya ya, di atas pukul 16.00," beber Dedi.

BACA JUGA: Perjalanan Kasus Ferdy Sambo: Dinonaktifkan, Ditangkap hingga Istri Muncul ke Publik

Kasus tewasnya Brigadir J di kediaman dinas Kadiv Propam yang saat itu dijabat oleh Irjen Ferdy Sambo terus bergulir hingga hari ini. Dalam kasus ini, Tim Khusus Polri bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menetapkan Bharada E dan Brigadir RR sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Bharada E diketahui merupakan ajudan Irjen Sambo sedangkan Brigadir RR merupakan ajudan istri Sambo. Tak hanya menetapkan tersangka, ada 25 personel Polri mulai dari personel Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya hingga Bareskrim dan Divisi Propam Polri diperiksa karena diduga tidak profesional.

Lima diantara 25 personel itu ditempatkan di tempat khusus termasuk Irjen Ferdy Sambo. Mereka diperiksa lantaran diduga tidak profesional termasuk diduga melanggar etik terkait kasus kematian Brigadir J.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X