BEM UI Soroti Harta Kekayaan Rektor Ari Kuncoro, Jabat 3 Tahun Melonjak Rp35 Miliar

- Senin, 29 Agustus 2022 | 17:52 WIB
Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro. (Youtube/Universitas Indonesia)
Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro. (Youtube/Universitas Indonesia)

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyoroti kekayaan Rektor UI, Ari Kuncoro yang dianggap terus bertambah.

Hal ini sebagaimana disampaikan BEM UI di dalam postingan @bemui_official seperti yang dilihat Indozone, Senin (29/8/2022).

BEM UI memperlihatkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), milik Ari pada tahun 2018 sebelum menjabar sebagai rektor sebesar Rp27.873.760.038,00.

Kemudian BEM UI melampirkan LHKPN terbaru pasa bulan 26 Maret 2022, Total harta kekayaan Ari Kuncoro yang tercatat sebagai Rektor Ul, kini telah mencapai Rp62.321.869.525,00.

Artinya, tulis BEM UI, selama menjabat kurang lebih 1000 hari lamanya menjadi rektor, harta Kekayaan Ari Kuncoro telah bertambah lebih dari 35 miliar rupiah. 

Baca juga: Meme Kocak 'Saktinya' Rektor UI Hingga Bikin Twitter Minta Maaf Akibat Banjir Bully

“Cukup dengan waktu 3 tahun menjabat menajdi rektor, Ari Kuncoro mampu melipatgandakan harta kekayaannya lebih dari dua kali lipat dari semula,” tulis BEM UI.

Maka dari itu, BEM UI pun menanyakan sumber kekayaan Ari yang sebagaimana tercatat dalam LHKPN. 

"Pertanyaan besarnya adalah, darimana semua pundi-pundi kekayaan tersebut berasal," ujar BEM UI.

“Hanya Tuhan dan Ari Kuncoro yang bisa menjawab semua itu,” sambungnya.

Walaupun sempat melanggar statuta dengan merangkap jabatan sebagai komisaris di salah satu bank pelat merah selama satu setengah tahun, namun apakah hal ini mampu menjawab pertanyaan tersebut?

Apakah gaji rektor mampu menjawab darimana asal harta kekayaan yang melimpah tersebut?

Netizen pun kemudian riuh menyuarakan komentarnya terkait masalah ini. Mereka juga heran dengan harga kekayaan Rektor Ari Kuncoro dari mana.

"Ubah peraturan seenaknya, yang boleh membuat dia jadi petinggi di Bank Negara dan tambah kaya, Rektor UI memang hebat," tulis netizen menanggapi jumlah harta kekayaan Ari Kuncoro.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X