Viral! Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, Langsung Jalani Operasi

- Minggu, 1 Januari 2023 | 16:10 WIB
Tangkapan layar Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim saat memegang kembang api. (instagram/@infokomando.official.).
Tangkapan layar Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim saat memegang kembang api. (instagram/@infokomando.official.).

Viral di media sosial Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim terkena ledakan petasan kembang api saat merayakan pergantian tahun 2023. Hal itu sebagiamana postingan video yang diupload oleh akun @infokomando.official.

Dalam video itu, Herlian sedang merayakan tahun baru di bagian depan gedung Kuliner Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Lalu tampak Herlian memegang sebuah petasan kembang api sembari menembakan ke arah atas. 

Beberapa saat kemudian, petasan kembang api yang dipegangnya melontarkan tembakan ke atas. Tapi naasnya tiba-tiba petasan itu malah meledak di tangannya.

"Detik-detik petasan lukai tangan Wakil Bupati Kaur, Bengkulu," tulis akun itu, Minggu (1/1/2023).

Baca Juga: Cerita PJLP yang Bersihkan Sampah Usai Pesta Tahun Baru 2023 di Bundaran HI

Sementara itu, setelah mengalami kejadian itu, Herlian langsung menjalani operasi tulang tangan kiri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu.

"Ada musibah insiden kecelakaan pada malam tahun baru 2023, Wakil Bupati Kaur tangannya ada luka akibat petasan yang dipegangnya meledak," kata Direktur RSUD Kabupaten Kaur dr Leppi Agung Wahyudi sebagaimana disadur Antara.

Baca Juga: Semangat Kebersamaan di Indonesia Dinilai Mampu Lewati Tantangan Covid-19 di 2022

Ia menyebutkan bahwa Wabup Kaur Herlian sempat mengalami pendarahan saat ditangani di RSUD Kaur, namun setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa korban mengalami permasalahan terhadap tulang dan syaraf.
 
Oleh karena itu, Herlian dirujuk ke RSUD M. Yunus untuk dilakukan operasi bedah tulang atau ortopedi, sebab di RSUD Kaur hanya memiliki dokter bedah umum.

 "Karena berkaitan dengan tulang maka korban langsung dirujuk sekitar jam 01.00 WIB ke RSUD M. Yunus dan dilakukan operasi yang dimulai sejak 10.00 hingga saat ini," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Wakil Bupati Kaur mengalami luka parah di tangan sebelah kiri dan tangan sebelah kanan mengalami luka ringan.

Kemudian, saat dibawa ke RSUD Kabupaten Kaur, kondisi kesadarannya sangat baik, tekanan darah normal, namun kondisi luka korban yang menjadi masalah.
 
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mendo'akan agar Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim semakin membaik dan segera sembuh.

"Kami selaku kolega, mendoakan agar beliau segera sembuh dan ini merupakan takdir musibah yang tidak bisa kita hindari dan pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati," kata Dedy.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X