Jalur Tikus Akses Mudik Warga Juga Akan Dipantau Polisi

- Rabu, 22 April 2020 | 13:53 WIB
Ilustrasi Petugas Kepolisian Gelar Razia. (Foto: ANTARA/Fauzan)
Ilustrasi Petugas Kepolisian Gelar Razia. (Foto: ANTARA/Fauzan)

Selain menyiapkan 19 titik pos pantau, Polda Metro Jaya ternyata juga menjaga jalur-jalur tikus yang bisa saja digunakan masyarakat untuk mudik. Polisi sudah memetakan titik-titik wilayah adanya jalur tikus itu.

"Yang kami sebut ada 19 pospam utama, tapi di jalur tikus ada pos cek poin PSBB berlaku dan Polsek mengawasi. Jalur motor dan warga diawasi Polda, Polres, Polsek," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Lebih jauh dia mengatakan pos cek poin PSSB juga digunakan untuk memantau masyarakat yang hendak mudik. Pengetatan dilakukan oleh Polda Metro Jaya agar masyarakat tidak ada yang mudik di tahun ini atas dasar larangan mudik dari pemerintah.

"Semua Polsek yang punya (jalur) keluar wilayah Jabodetabek akan ada pos pantau," kata Sambodo.

-
Ilustrasi Petugas Kepolisian Menggelar Razia. (Foto: ANTARAFauzan)

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya sudah memetakan titik-titik jalur tikus di seluruh wilayah hukumnya. Titik-titik tersebut juga dijaga oleh personel kepolisian.

"19 titik dibangun pos itu kita juga punya pos pantau cek poin dalam rangka PSBB, ditambah pos pantau dibangun oleh Polsek dan di mapping daerah jalur tikus itu dan disiapkan pengamanan kecil," kata Yusri.

Selain itu, Yusri mengatakan jalur tikus yang ada bahkan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor roda dua tetap akan dijaga oleh pihak kepolisian. Polisi tetap memantau titik-titik jalur tikus tersebut.

"Misal ada kendaraan roda dua bisa keluar Jakarta itu ada pos kecil untuk memantau," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X