Cegah Penyebaran Virus Corona, Mulai Besok Perjalanan LRT Jakarta Menjadi 30 Menit Sekali
LRT Jakarta (ANTARA FOTO/ Dhemas Reviyanto)
News

Cegah Penyebaran Virus Corona, Mulai Besok Perjalanan LRT Jakarta Menjadi 30 Menit Sekali

Langkah pencegahan virus corona

Senin, 30 Maret 2020 19:12 WIB 30 Maret 2020, 19:12 WIB

INDOZONE.ID - PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta melakukan perubahan kebijakan pada layanan operasi dengan mengubah headway dari 10 menit menjadi 30 menit dan berlaku atau efektif mulai besok, Selasa (31/3/2020). Sedangkan waktu operasional tetap dari pukul 06:00 sampai 20:00 WIB.

"Mengacu pada perpanjangan status tanggap darurat bencana akibat virus corona (Covid-19) dari tanggal 6 April sampai dengan 19 April 2020 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata General Manager Corporate Secretary PT LRT Jakarta, Arnold Kindangen di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Arnold mengatakan, dalam operasional LRT Jakarta sendiri, pihaknya tetap menerapkan physical distancing dalam mencegah dan menghadapi penularan Covid-19. 

lrt
LRT Jakarta (Instagram/@lrt)

Sebagai tindakan preventif lainnya untuk meminimalkan interaksi fisik antara petugas dengan penumpang, maka layanan LRT Jakarta per 24 Maret 2020 hanya menerima transaksi melalui kartu uang elektronik (KUE).  

"Kebijakan ini berdasarkan atas pertimbangan kondisi trend jumlah penumpang dalam saru minggu terakhir yang penurunannya lebih dari 85 persen," tuturnya. 

Dia menambahkan, adanya imbauan social distancing dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beberapa waktu lalu juga membuat jumlah penumpang LRT Jakarta menjadi menurun. 

LRT
LRT Jakarta (Instagram/@lrt)

Namun, lanjut Arnold, manajemen LRT Jakarta sangat mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 yang masif.

"Kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah, bekerja dari rumah, dan hanya keluar untuk kegiatan yang mendesak. Selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan, karena kesehatan kita adalah kebahagiaan keluarga," imbuhnya.

"Kami tetap menjaga protap pencegahan dengan menjaga ketersediaan hand sanitizer dan masker bagi yang membutuhkan serta fasilitas cuci tangan dengan sabun di pintu masuk stasiun yang bekerja sama dengan PAM Jaya," tambah dia.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
Murti Ali Lingga
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US