Tim Dokter Merujuk Wali Kota Risma ke RSUD Soetomo Surabaya

- Rabu, 26 Juni 2019 | 11:24 WIB
ANTARA FOTO/Andika Wahyu
ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dirujuk oleh tim dokter ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo. Sebelumnya, Wali Kota Risma menjalani perawatan medis di RSUD dr. Soewandhie pada Selasa (25/6).

Beliau dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) lantaran penyakit asma dan maag yang dideritanya kambuh, ditambah faktor kelelahan bekerja.

"Iya, pada hari Selasa lalu, Ibu Risma dirujuk ke RSUD Soetomo. Ini di ruang bedah (Gedung Bedah Pusat Terpadu/GBPT), saya tidak tau di ICU-nya atau tidak karena tamu belum diperkenankan masuk," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser di Surabaya, Rabu (26/6), dilansir dari Antara.

Fikser mengatakan, kondisi Wali Kota Risma pada Selasa kemarin sudah stabil dan membaik. Meski demikian, beliau tetap disarankan lebih banyak istirahat. Namun, perihal alasan pemindahan Wali Kota Risma ke RSUD dr. Soetomo sendiri belum diketahui secara pasti.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita menjelaskan kondisi kesehatan Wali Kota Risma menurun karena sakit maag kambuh sehingga menyebabkan rasa nyeri dan sesak.

"Kita masih observasi terkait kondisi kesehatan beliau. Kita lihat nanti apa kata dokter. Semoga beliau cepat sehat. Doakan ya," kata Febria.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X