Kunjungi SBY, JK Nostalgia soal 9 Kaleng Kerupuk di Istana
Antara FOTO/Fransiska Ninditya
News

Kunjungi SBY, JK Nostalgia soal 9 Kaleng Kerupuk di Istana

Rabu, 26 Juni 2019 17:38 WIB 26 Juni 2019, 17:38 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengenang sembilan kaleng kerupuk yang ada di meja makan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). JK mengungkapkan memori itu ketika mengunjungi kediaman Presiden RI ke-6 tersebut untuk mengucapkan belasungkawa terkait wafatnya Ani Yudhoyono. 

Fakta itu terungkap ketika seorang wartawan bertanya soal masakan apa yang dikenang di Cikeas. SBY kemudian menyinggung soal kerupuk sambil tertawa. 

JK sontak mengenang sembilan jenis kaleng kerupuk yang selalu tersedia dalam meja makan SBY di Istana. Wapres menyebut SBY selalu menyantap hidangan dengan kerupuk. 

"Dulu (SBY dan Ani) punya kerupuk sembilan kaleng. Jadi saya pernah makan di Istana 'Pak, Bapak punya kerupuk segala macam, diapain itu?'. Beliau ternyata, saya bertanya, kenapa makan kerupuk. 'Yaa kalau tidak ada bunyi-bunyi, tidak enak makannya," kata JK di Cikeas, Bogor, Rabu (26/6/2019).

JK selalu mengunjungi Cikeas ketika masih masih menjadi wapres dari SBY setiap hari. Situasi itu membuat hubungan mereka semakin akrab. 

"Kenangan ya banyak sekali, sangat banyak. Dalam keadaan senang dan susah kami sama-sama dengan beliau mulai di zaman Menko, kemudian zaman 2004 sebagai presiden dan wapres kami ke rumah ini. Pernah tiap malam saya ke sini waktu nyusun kabinet reformasi (zaman) SBY. Tiap malam kami ke sini," ujar JK. 

JK pun sempat berkelakar soal umur dengan SBY. Dia mengaku akan tetap bertemu usai pensiun dari wakil presiden. "Beliau 70 tahun. Tahun ini saya 77. Seri 7 seri 7 paling bagus."

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Ivanrida

Writer
Indozone Media

Indozone News

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU