Video: Momen Haru Saat Ibunda Jokowi Dapat Kado Spesial di Hari Ibu

- Kamis, 26 Maret 2020 | 01:46 WIB
Potongan video, saat presiden Jokowi  memberikan kado spesial untuk ibunda tercinta di hari ibu (photo/dok.Sekretariat Kabinet RI)
Potongan video, saat presiden Jokowi memberikan kado spesial untuk ibunda tercinta di hari ibu (photo/dok.Sekretariat Kabinet RI)

Seperti yang diketahui, Ibunda Presiden RI Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada usia 77 tahun karena penyakit kanker pada Rabu (25/3).

Semasa hidupnya, Sudjiatmi menyampaikan Jokowi termasuk dekat dengan dirinya. Menurutnya, meski telah menjadi orang nomor 1 di Indonesia, putranya itu tidak berubah.

Hal itu terbukti dari sebuah video dokumentasi, momen penuh haru yang terjadi di Hari Ibu, Sabtu (22/12/2018). Saat itu presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Ibu kepada sosok yang telah melahirkan dan membesarkannya.

"Ibu mohon maaf saya tidak sowan dan sungkem di Hari Ibu ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua perjuangan Ibu," ucap Presiden mengawali ucapan di video tersebut.

"Saya ingat, ibu terus memberikan semangat kepada saya untuk tetap optimis, untuk sekolah di mana saja."

"Ketika usaha saya bangkrut, juga ibu menguatkan dengan senyum yang sangat ikhlas, seakan mengatakan untuk terus terus berikhtiar, terus tetap berikhtiar," tuturnya.

"Ibu, saya tidak mampu  untuk membalas semua kebaikan dan perjuangan ibu, namun saya akan berusaha terus menjadi putra ibu yang baik, putra ibu yang terbaik. tutupnya.

Beberapa kali, Jokowi juga sempat menunjukkan kedekatannya dengan sang ibu. Dalam beberapa acara, Jokowi terlihat mengunggah foto kedekatannya dengan sang ibu.

Sekedar informasi, jenazah almarhumah Sudjiatmi akan dimakamkan pada Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka, di Jl Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X