Gadis Pakistan Ini Hidup dengan Leher Bengkok 90 Derajat

- Rabu, 17 Juli 2019 | 15:33 WIB
Caters News
Caters News

Gadis bernama Afsheen Kumbar ini diduga mengalami kelainan otot sehingga tulang lehernya bengkok hingga 90 derajat. Kelainan otot yang didapatnya tersebut bermula saat ia masih berusia delapan bulan. Saat itu, ia terjatuh dan mengalami cedera leher ketika sedang bermain.

Sejak saat itu, Kumbar tidak bisa lagi menegakkan kepalanya dan selama ini ia hidup dengan menahan rasa sakit. Ia juga kesulitan buang air, makan, berjalan dan melakukan aktivitas lainnya.

-
Caters News

Kondisinya itu bahkan membuat Kumbar tak dapat bersekolah. Namun, dokter masih belum mengetahui apa yang menjadi penyabab leher Kumbar bengkok. Selain itu, Kumbar juga tidak memiliki biaya untuk melakukan operasi, apalagi ia hanya hidup dengan saudara dan ibunya yang hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Sementara itu, ayahnya sudah meninggal tahun lalu.

"Kami khawatir akan masa depannya. Menurut dokter, bila tidak dirawat dia bisa menderita penyakit lain," ujar kakak Kumbar.

Sebelumnya, sempat ada yang mau mensponsori pengobatan Kumbar. Namun, sponsor tersebut tiba-tiba membatalkan janjinya dan memutuskan kontak dengan keluarga Kumbar.

Kini, mereka hanya bisa mengharapkan bantuan dari pemerintah agar Kumbar bisa menjalani hidupnya dengan normal seperti anak-anak lainnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X