Polisi Masih Periksa Saksi Kasus Dugaan Korupsi Lahan Rumah DP Rp0

- Jumat, 13 Maret 2020 | 20:09 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Bareskrim Polri masih mengusut kasus dugaan korupsi pembelian lahan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya periode 2018-2020 untuk program rumah DP Rp0. Polri akui saat ini masih dalam tahapan pemeriksaan saksi-saksi.

"Sampai dengan hari ini terhadap kasus ini masih dalam proses klarifikasi kepada sumber-sumber yang dinilai dapat memberikan informasi terkait dengan kasus ini," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Asep tidak menjelaskan lebih jauh berapa saksi yang sudah diperiksa oleh pihaknya. Dia hanya menyebut kasus itu masih tahap penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Jadi semuanya masih bersifat klarifikasi dan ini semuanya dalam koridor penyelidikan. Jadi dalam hal ini masih dalam pendalaman-pendalaman oleh pihak penyidiknya," ungkap Asep.

Seperti diberitakan, rumah DP Rp0 menjadi program unggulan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat kampanye berlangsung. Proyek itu kemudian dikerjakan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono sebelumnya juga mengatakan kasus itu masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi. Sebanyak lima orang saksi dipanggil oleh polisi, namun saksi yang hadir hanya dua.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X