Kabar Baik, 8 Pasien Positif Corona Akhirnya Sembuh

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 17:58 WIB
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Ahmad Yuniarto memberikan kabar baik bahwa saat ini ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Hal ini tentu memberikan harapan baru di tengah bertambahnya jumlah kasus pasien positif corona yang semula 69 orang menjadi 96 orang per Sabtu (14/3/2020).

"Sampai hari ini saudara kita yang terjangkit dan positif, yang telah dirawat selama satu minggu ada delapan orang dinyatakan telah sembuh, setelah melewati pemeriksaan," kata Yuri di Gedung BNPB, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020)

Kedelapan pasien tersebut telah mengikuti rangkaian pemeriksaan intensif dan dinyatakan negatif dari virus corona sehingga kembali sehat. Indikasinya tidak ada lagi keluhan fisik, dua kali pemeriksaan virus tidak lagi ditemukan, dan dinyatakan negatif virus corona.

"Dua kali pemeriksaan virus tidak ditemukan lagi, dua kali negatif. Ini yang telah kita rawat intensif," tutur Yuri.

Ia menambahkan ada juga beberapa orang yang terpapar dan menjalani perawatan di Jepang dan semuanya sudah dinyatakan sembuh dan sudah dikembalikan ke Tanah Air.

"Kemudian saudara kita yang terpapar dan sempat kita tinggalkan di Jepang sembilan orang sudah sembuh dan sudah dipulangkan ke Tanah Air. Ini yang kita syukuri," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X