Sebelum Ria Ricis, 5 Youtuber Terkenal Ini Pernah Memutuskan Vakum

- Senin, 29 Juli 2019 | 13:07 WIB
photo/Instagram/@riaricis1795/@kaesangp/@itsmarziapie
photo/Instagram/@riaricis1795/@kaesangp/@itsmarziapie

Youtuber Ria Ricis membuat publik terkejut. Melalui unggahan video terbarunya di Youtube pada Sabtu (27/7), adik kandung Oki Setiana Dewi ini menyatakan niatnya mundur dari channel Youtube-nya berjudul "Saya Pamit".

Dalam video berdurasi 8 menit 49 detik itu. Ricis menyatakan keseriusannya untuk berhenti dari Youtube. Dia menegaskan video itu bukanlah prank. Namun, Youtuber kelahiran 1 Juli 1995 ini tidak menyebutkan alasan vakum dari Youtube yang kini sudah memperoleh 16 juta subscriber.

Dia hanya menjelaskan bahwa ia sedang mengalami titik terendah dalam dirinya yang tidak bisa diungkapkan secara rinci kepada para penggemarnya di media sosial dan YouTube.

"Ini no drama ya. Tiap orang punya titik terendah masing-masing. Bahkan, ini keputusan sendiri, tim aku enggak tau. Tim Ricis semua liburin," ungkap Ricis dalam videonya itu.

Keputusannya berhenti dari Youtube semakin diperkuat dengan unggahan yang di Instagram story-nya, Minggu (28/7). Dia mengumumkan bahwa dirinya tidak akan mengunggah apa pun dalam beberapa waktu.

"Otw 16m. Ricis gak akan tutup channel. Cuma mau izin gak upload beberapa waktu. Karena tim Ricis semua pun lagi Ricis liburin. Kita istirahat bersama," tulisnya di Instagram story.

Tentu saja, kabar dari Ratu Youtube Asia Tenggara itu membuat geger para pengikutnya selama ini. Apalagi, Ricis memang sedang di puncak ketenarannya sebagai Youtuber dan selebgram.

Namun, hal serupa juga tidak hanya dilakukan Ria Ricis, bahkan beberapa Youtuber terkenal lainnya pun pernah menyatakan mundur. Siapa saja mereka? Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Senin (29/7), berikut ini 5 Youtuber terkenal yang pernah memutuskan vakum sementara: 

1. Kaesang Pangarep

-
photo/Instagram/@kaesangp

Putra bungsu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ini memang dikenal sebagai seorang vlogger. Dia kerap membagikan video di channel Youtube-nya. Namun, pada tahun 2018 lalu, Kaesang memutuskan vakum sementara dari Youtube. Alasannya, karena dia masih fokus untuk mengelola bisnis kulinernya.

"Saya tinggalin Youtube-nya karena saya masih fokus untuk usaha 'Sang Pisang' yang sedang saya rintis," kata Kaesang di Jambi, Sabtu (5/5/2018).

Setelah beberapa bulan vakum, Kaesang berencana kembali lagi nge-vlog di Youtube. Namun, konten vlognya bakal berhubungan dengan bisnis yang sedang dijalani.

2. Atta Halilintar

-
photo/Instagram/@attahalilintar

Siapa yang tak kenal dengan Youtuber satu ini? Ya, Raja Youtuber se-Asia Tenggara ini pun pernah mengejutkan publik. Pasalnya, dia menuliskan ungkapan perpisahan pada penggemarnya lewat Instagram pada Senin (17/12/2018).

Ternyata, Atta tak benar-benar menghentikan kegiatannya sebagai YouTubers. Atta Halilintar hanya berhenti sementara waktu lantaran harus mengerjakan kegiatan yang lain. Dalam pengumumannya itu, Atta menyampaikan permintaan maafnya pada para penggemar.

"Sementara aku gabisa Upload dulu.. sedih sih tpi memng ada kegiatan dan kerjaan yg dilakukan. Maaf beberapa hari kedepan aku ninggalin youtube dulu setelah Ratusan Video Hampir setiap hari. See u sooon guys," tulis Atta Halilintar dalam caption Instagram.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X