Naik Transjakarta ke Ragunan Gratis saat Libur Natal sampai Tahun Baru

- Selasa, 24 Desember 2019 | 10:21 WIB
Ilustrasi Bus TransJakarta (Antara/Irfan)
Ilustrasi Bus TransJakarta (Antara/Irfan)

Pemerintah Provinsi DKI mengumumkan beroperasinya Metrotrans rute GR3 dari titik awal Halte SMK 57, Warung Jati Barat, menuju Taman Margasatwa Ragunan dan sebaliknya. Rute itu melayani warga DKI dan Jabodetabek dengan interval setiap 15 menit, yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga pada musim liburan Natal dan Tahun Baru dengan mengunjungi Ragunan.

"Ragunan termasuk tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar seperti Natal dan Tahun Baru. Untuk itu kami siapkan rute khusus tidak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau dan tidak menimbulkan kemacetan jalanan bagi warga lain yang hendak melintas jalanan disekitar tempat rekreasi tersebut," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/12).

Untuk layanan ini, lanjut Nadia, Transjakarta menyiapkan tiga Shuttle Metrotrans yang mulai dioperasikan sejak Selasa (24/12) sampai Kamis (02/1). Shuttle ini dioperasikan pada pukul 09.00-17.00 WIB. Rute ini disiapkan menurut Nadia untuk antisipasi kepadatan pengguna kendaraan pribadi yang menuju ke tempat wisata tersebut.

 "Biasanya ragunan pada musim liburan penuh dengan kendaraan pribadi sehingga kepadatan kendaraan menimbulkan kemacetan," katanya.

Selain shuttle, tetap Transjakarta mengoperasikan rute pendukung yang menuju Ragunan antara lain 13D Puribeta-Ragunan, 4H Pulogadung - Ragunan, 6F Manggarai-Ragunan, dan 6R Ragunan-MRT Fatmawati. Dengan jam operasi untuk 4 rute pendukung ini berbayar seperti biasa mulai pukul 05.00 s.d 22.00 WIB.

Bagi warga yang datang dari pusat kotadan  ingin mengajak keluarga merasakan integrasi antar moda, dapat meninggalkan kendaraan di areal parkir sekitaran Bundaran HI lalu menggunakan MRT hingga Stasiun Fatmawati dan lanjut dengan Transjakarta rute 6R Ragunan-MRT Fatmawati.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X