The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aparat Pastikan Gereja Katedral Aman Jelang Misa Pertama
Aparat keamanan siaga menjaga pelaksanaan malam misa Natal. Nampak anjing pelacak turut dilibatkan. (Indozone/Sigit Nugroho)
News

Aparat Pastikan Gereja Katedral Aman Jelang Misa Pertama

Tim Gegana libatkan anjing pelacak.

Selasa, 24 Desember 2019 17:17 WIB 24 Desember 2019, 17:17 WIB

INDOZONE.ID - Aparat keamanan yang bertugas di Gereja Katolik Katedral melakukan penyisiran di sekitar gereja untuk memastikan kondisi aman dan steril dari barang berbahaya, jelang pelaksanaan misa pertama, Selasa (24/12) pukul 16:30 WIB. 

Pantauan Indozone di lokasi, untuk mengamankan misa malam Natal, sebanyak 9 tim dari Gegana sudah dikerahkan untuk melakukan sterilisasi area yang akan digunakan untuk ibadah. 

Tim Gegana juga memanfaatkan kemampuan anjing pelacak untuk melakukan pendeteksian di sejumlah lokasi. Sementara itu, setiap anggota baik dari Gegana maupun Babinsa TNI, yang terlibat dalam upaya sterilisasi siang juga terlihat memegang sebuah metal detektor.

Untuk informasi, misa Natal pada Selasa, (24/12) ini akan berlangsung sebanyak tiga kali. Misa sore pertama akan dimulai pada pukul 16.30 WIB. Misa kedua perayaan malam Natal akan dimulai pukul 19.30 WIB dan Misa ketiga akan berlangsung pukul 22.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijadwalkan akan berkunjung ke Gereja Katolik Katedral di Jakarta Pusat pada pukul 21:30 WIB malam nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sigit Nugroho
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US