Maju Jadi Pesaing Menantu Jokowi, Dahnil Tunggu Restu Prabowo

- Kamis, 26 Desember 2019 | 13:45 WIB
Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Nasution. (Instagram/@dahnil_anzar_simanjuntak)
Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Nasution. (Instagram/@dahnil_anzar_simanjuntak)

Nama Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, muncul dan memanaskan persaingan calon Wali Kota Medan 2020. Ia digadang-gadang jadi pesaing kuat menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, yang juga maju dalam pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Medan. 

Dahnil tak menampik jika dirinya punya kesempatan untuk maju di Pilwakot Medan. Namun, dia masih menunggu restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam kontestasi. 

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu mengklaim, sudah medapat banyak dukungan. Bahkan, para sahabat kian giat mengumpulkan dukungan. Meski demikian, Dahnil mengaku hanya akan maju melalui Partai Gerindra dan atas perintah Prabowo.

"Sampai saat ini beliau belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan RI," kata Dahnil Anzar Nasution kepada para wartawan di Jakarta, Kamis (26/12).

Saat ini, Dahnil ingin fokus terlebih dulu pada tugasnya sebagai Jubir Menteri Pertahanan. Dia mengatakan, butuh konsentrasi yang tinggi mengikuti alur kerja dari Prabowo.

Dahnil kemudian menegaskan, dirinya hanya akan maju sebagai calon Wali Kota Medan, bukan untuk posisi Wakil Wali Kota Medan. 

"Sejak awal saya telah menyampaikan hanya akan maju sebagai Wali Kota Medan dari Partai Gerindra," ujarnya.

Seperti diketahui, menantu Presiden Jokowi sudah resmi maju dalam kontestasi Pilwakot Medan 2020. Bobby Nasution mendaftar lewat PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X