Balita yang Ditelantarkan di Medan Bertemu Orang Tuanya

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 18:29 WIB
Facebook/Screenshot
Facebook/Screenshot

Sempat beredar video dua balita yang diduga ditelantarkan orang tuanya di pinggir Jalan Jenderal AH Nasution, Simpang Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, pada Senin (29/7/2019).

Dalam video tampak kedua balita tersebut menangis dengan terus memanggil mama. Kedua balita itu terlihat kurus diduga karena kekurangan gizi.

Kedua balita tersebut bernama Ester (2) dengan jenis kelamin perempuan dan Ersa (10 bulan) jenis kelamin laki-laki. Mereka dirawat di panti asuhan terbaik di Kota Medan.

Pada Kamis (8/8/2019), kedua orang tua balita itu yakni Desnius Telaumbanua (29) dan Citra jebua (27) mendatangi Kantor Dinas Sosial Medan, Jalan Pinang Baris, Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, secara terpisah.

Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk membahas terkait permintaan orangtua mengambil kembali kedua bocah itu.

Namun, hingga pertemuan itu selesai, Dinas Sosial Medan belum bisa memberikan kedua anak tersebut kepada kedua orang tuanya.

"Kedua orangtuanya belum satu kata, nanti akan kami nilai," kata Sekretaris Dinas Sosial Kota Medan, Fakhruddin Harahap.

Fakhruddin menambahkan, sesuai dengan pengakuan ayah si bocah belum yakin jika kedua anaknya dikembalikan ke istrinya, karena kondisi rumah tangga mereka sekarang belum harmonis.

"Dia takut terulang kembali penelantaran anak ini. Dia meminta kami tetap merawat kedua bocah," katanya.

Fakhruddin berharap, nantinya setelah dilakukan penilaian, kedua orangtua dan anak bisa kembali di pertemukan.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X