BNN Kunjungi Markas DEA di Amerika

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 17:15 WIB
Humas BNN
Humas BNN

Banyaknya kasus narkoba menjadi ancaman global yang butuh penanganan maksimal. Guna memeranginya, perlu kerja sama dengan pihak negara lain. Hal ini disadari oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Kepala BNN RI Heru Winarko mengatakan, kerja sama bilateral antar negara maupun internasional dalam hadapi kejahatan narkoba sangat penting.

“Tidak satu negarapun dapat menangananinya tanpa bantuan negara lain. Karena itulah, salah satu upaya BNN adalah menjalin kerja sama dengan DEA,” ujar Kepala BNN usai melakukan pertemuan dengan pejabat DEA, di Amerika Serikat, Kamis (1/8).

-
Humas BNN

Di pertemuan tersebut pihak BNN dan DEA membahas kerja sama antara kedua pihaknya. Kepala BNN mengharapkan DEA dapat memberi bantuan dalam pengungkapan kasus narkoba di Indonesia. 

Sementara itu, DEA beri dukungan segala strategi BNN dalam upaya berantas narkoba.

Kesempatan kunjungan BNN ke markas DEA jadi sebuah langkah kuat dalam pemberantasan kasus narkoba skala dunia. Pada pertemuan tersebut, delegasi BNN diterima oleh Deputi Operasional DEA, Kepala Divisi Cyber, Kepala Lab, Kepala Bagian Pelatihan, Kepala Intelijen dan staf.

Tak hanya mengunjungi DEA, BNN juga bertemu dengan Dubes RI di Washington DC, Mahendra Siregar, pada Sabtu (29/7). Kesempatan tersebut membahas tentang rencana penguatan kerja sama antara DEA dan BNN. Di mana KBRI akan mendukung semua bentuk kerja sama antara DEA dan BNN.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X