252 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh, Pemerintah Minta Masyarakat Tetap Waspada

- Kamis, 9 April 2020 | 16:21 WIB
Pengendara bermotor memakai masker saat akan masuk ke Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020). (ANTARA/Oky Lukmansyah)
Pengendara bermotor memakai masker saat akan masuk ke Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020). (ANTARA/Oky Lukmansyah)

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menerangkan jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di Indonesia kembali bertambah menjadi 252 orang. 

"Terdapat 30 pasien dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh menjadi 252 kasus," kata Yuri di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Namun, Yuri meminta masyarakan tetap waspda dengan penyebaran virus corona di Indonesia. Sebab, hari ini terjadi lonjakan penyebaran virus corona yang signifikan. 

Hal ini terbukti dengan penambahan jumlah positif kini menjadi 3.293 kasus. Sedangkan korban meninggal saat ini menjadi 280 orang.

"Kasus baru sebanyak 337 sehingga jumlah menjadi 3.293 kasus," tegas Yuri.

-
Jumlah Terpapar Corona di Indonesia Kamis (9/4/2020). (Dok Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19)

Menurut dia, gambaran ini menyedihkan karena penularan masih tinggi. Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat wajib menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah.

"Mari sekali lagi kami mengajak patuh disiplin gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, patuh menjaga jarak fisik secara aman, patuh disiplin dirumah tidak bepergian kemana pun, laksanakan bersama keluarga," tutur dia.

Kendati demikian, Yuri optimis jika kedisiplinan yang tadi disebutkan dijalankan maka penyebaran virus corona di Indonesia bisa ditekan.

"Jadilah pahlawna melindungi keluarga sendiri, melindungi orang sekitar, negara dan bangsa kita, kami yakin kita pasti bisa. Kepautuhan dan kesungguhan ini jadi modal utama kita kendalikan penyakit ini," tutup dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X