Hasil Rapid Test TKI dari Malaysia yang Tiba di Sumut Negatif Corona
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Aris Yudhariansyah yang dijumpai di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (9/4/2020). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News

Hasil Rapid Test TKI dari Malaysia yang Tiba di Sumut Negatif Corona

Tetap dikarantina 14 hari.

Kamis, 09 April 2020 12:21 WIB 09 April 2020, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Aris Yudhariansyah mengatakan, para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari Malaysia dinyatakan negatif virus corona.

"Rapid test TKI gelombang pertama ini hasilnya negatif semua," ujar Aris saat dikonfirmasi Antara, Kamis (9/4/2020).

Dia menambahkan, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di Bandara Internasional Kualanamu, sebanyak 134 TKI dari Malaysia pada gelombang pertama ini langsung dibawa ke Taman Cadika, Lubuk Pakam, untuk dikarantina.

"Setelah diperiksa kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan kepada TKI maupun barang bawaan, dan melakukan wawancara, para TKI ini akan dikarantina di Taman Cadika Lubuk Pakam," ujarnya.

Untuk kepulangan TKI gelombang kedua, kata dia, akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada Kamis sekitar pukul 15.00 WIB dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH864.

"Untuk gelombang ketiga dan keempat akan akan tiba pada 10 April 2020," pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US