Rotasi di Tubuh Polri, Brigjen Argo Yuwono Jadi Kadiv Humas Mabes Polri

- Jumat, 1 Mei 2020 | 09:41 WIB
Brigjen Pol Argo Yuwono. (Foto: INDOZONE/Dok. Div Humas Mabes Polri)
Brigjen Pol Argo Yuwono. (Foto: INDOZONE/Dok. Div Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi beberapa jabatan strategis di tubuh Mabes Polri. Salah satunya jabatan Kadiv Humas Mabes Polri hingga posisi Kapolda di daerah.

Dalam surat telegram rahasia (TR) yang dikeluarkan Kapolri dengan nomor ST/1378/V/KEP/2020 seperti yang diterima Indozone, Jumat (1/5/2020) tercantum beberapa nama anggota Polri yang dirotasi. Jabatan pada bagian Divisi Humas Mabes Polri pun sedikit dirombak.

Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri digantikan oleh Kombes Pol Awi Setiyono. Brigjen Argo kini naik jabatan sebagai Kadiv Humas Mabes Polri.

Posisi Kadiv Humas Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol M Iqbal, kini jenderal bintang dua itu menjabat sebagai Kapolda NTB.

-
Brigjen Pol Argo Yuwono. (Foto: INDOZONE/Dok. Div Humas Mabes Polri)

Begitu pula Kapusdokes Polri yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Musyafak kini digantikan oleh Brigjen Pol Rusdianto. Brigjen Musyafak kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Pusdokkes Polri.

Jabatan Karo Binkar SSDM Polri yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Dedi Prasetyo diganti oleh Kombes Pol Suwondo Nainggolan. Brigjen Dedi kini menjabat sebagai Kapolda Kalteng.

Selain itu, Kapolri Juga mengubah posisi strategis di tubuh Polda Metro Jaya. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro jaya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Iwan Kurniawan diganti oleh Kombes Pol Roma Hutajulu.

Kombes Iwan kini menjabat sebagai penyidik tindak pidana utama Bareskrim Polri.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X