Pujian David Ross, Ilustrator Marvel Untuk Film Gundala

- Sabtu, 14 September 2019 | 20:28 WIB
(photo/Instagram/gundalaofficial)
(photo/Instagram/gundalaofficial)

Ilustrator kondang Marvel, memberikan pujian terhadap film Gundala. Menurut ilustrator komik Iron Man, Hawk Eye dan Star Wars ini, film garapan sutradara Joko Anwar tersebut luar biasa, dari segi cerita dan adegan-adegannya.

"Penayangan Gundala ramai dihadiri banyak orang semalam. Baik Joko dan Koko berbicara dan tanggapan audiens sangat positif, terutama terhadap kabar bahwa ini adalah yang pertama dalam serinya (Jagat Sinema Bumilangit). Saya paham mengapa pertunjukan untuk Sabtu malam sudah ludes terjual," kata David kepada tim Gundala di festival tersebut.

Dia pun memberikan ulasannya terhadap film Gundala. David mengaku menyukai cerita dan para pemain yang memerankannya. Selain itu, dia juga kagum dengan adegan-adegan pertarungan di film Gundala.

"Adegan pertarungan di sini luar biasa. Hasil dari koreografi dan editing yang hebat. Joko bahkan menyebut bahwa beberapa adegannya dilakukan hanya dengan satu take saja! Sinematografinya bagus banget, lighting dan set-nya keren deh," serunya lagi.

Meski kagum dengan film Gundala, David juga mengulas kekurangan film ini. Menurutnya cerita masa kecil Sancaka baiknya dipersingkat pada beberapa bagian agar jalan ceritanya lebih padat.

"Kami mengerti bahwa anak laki-laki itu menjalani hidup yang sulit, tapi ku rasa beberapa sequences mungkin bisa dipersingkat dan yang aneh dihapus untuk memadatkan film. Apakah saya akan merekomendasikan Gundala? Tentu saja! Saya harap ini mendapat distribusi yang layak sehingga audiens umum di sini bisa berkesempatan untuk menikmatinya," tutur David Ross.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X