Begini Kronologi Bocah Bergelantungan di Kabel SUTET Tangerang

- Sabtu, 18 April 2020 | 10:50 WIB
Seorang bocah bergelantungan di kabel sutet setinggi 15 meter. (Screenshot)
Seorang bocah bergelantungan di kabel sutet setinggi 15 meter. (Screenshot)

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah bergelantungan di kabel saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) setinggi 15 meter. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (16/4/2020) di Curug, Kabupaten Tangerang.

Bocah berusia 9 tahun yang diketahui bernama Nadin itu awalnya sedang bermain bersama teman-temannya di area proyek pemasangan kabel SUTET. Nadin kemudian iseng bergelantungan di sebuah kabel.

Tak lama kemudian, kabel SUTET tersebut terangkat semakin tinggi dan Nadin tidak berani melepaskan pegangannya saat kabel mulai ditarik ke atas. Hingga akhirnya, ia pun terbawa kabel tersebut hingga ketinggian 15 meter.

"Dia enggak tahu kalau kabel itu mau ditarik, anaknya bergelantungan pada saat kabel masih rendah," ujar Kepala Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang, Kosrudin, Jumat (17/4/2020).

Syukurnya, warga yang berada di sekitar lokasi langsung bergegas menolong bocah tersebut dengan menggunakan matras untuk menangkap Nadin dari ketinggian.

Dia kemudian berhasil turun tepat di atas matras dalam keadaan sadar. Setelah itu, Nadin dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa apakah ia mengalami cedera atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X