Besok, Wagub DKI Terpilih Riza Patria Dilantik di Istana Negara

- Selasa, 14 April 2020 | 14:48 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terpilih, Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Murti Al
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terpilih, Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Murti Al

Anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, S Andyka, mengungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Ahmad Riza Patria akan dilantik besok atau pada Rabu (15/4/2020). Rencananya proses pelantikan akan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta.

"Insya Allah hari Rabu, besok," kata Andyka di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Andyka menjelaskan, dalam proses ini telah dilakukan komunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan jadwalnya sudah disampaikan ke pihak Balai Kota, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Diketahui, permintaan pelantikan Wagub DKI Jakarta terpilih memang sudah dilayangkan pada pekan lalu dan sudah direspons kembali oleh pemerintah pusat.

"Sudah disampaikan juga ke pihak Balai Kota sebenarnya. Permintaan pelantikan sudah minggu lalu, sudah dijawab itu. Sudah disampaikan ke pihak balai kota, ke Sekwan juga. Insya Allah undangannya baru hari ini ya, baru dikirimkan. Tapi informasi secara lisan sudah disampaikan," ujarnya.

Dia menambahkan, dalam proses pelantikan ini akan diterapkan jaga jarak secara fisik atau physical distancing maupun social distancing di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Ini akan diatur oleh pihak istana.

"(Pelantikan) di Istana Negara dan social distancing, physical distancing kan diatur. Jadi undangannya sangat-sangat terbatas," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar Baharuddin, mengatakan bahwa pihak Istana Negara sedang mempertimbangkan protokol pelantikan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta terpilih, Ahmad Riza Patria.

Pasalnya, saat ini kasus wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia terus meningkat, sehingga ada prosedur yang harus digunakan agar penyakit tersebut tak menular.

"Saya kira bukan wilayah kewenangan saya itu protokol Istana yang pasti sudah dipertimbangkan hal-hal. Teknis pelantikan masih dipertimbangkan karena Covid-19," kata Bahtiar di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X