Tio Pakusadewo Dites Corona, Apa Hasilnya?

- Selasa, 14 April 2020 | 17:01 WIB
Konferensi Pers Polda Metro Jaya tentang Kasus Narkotika Tio Pakusadewo dan Artis Sinetron GGS Reza Alatas, Selasa (14/4/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi Pers Polda Metro Jaya tentang Kasus Narkotika Tio Pakusadewo dan Artis Sinetron GGS Reza Alatas, Selasa (14/4/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pandemi virus corona membuat penyidik Polda Metro Jaya lebih waspada dalam melakukan penyelidikan suatu kasus bahkan saat melakukan penangkapan ke pelaku kejahatan. Dalam kasus Tio Pakusadewo, ternyata polisi juga melakukan pengecekan virus corona.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus awalnya bicara terkait alat pelindung diri (APD) yang digunakan pihaknya saat melakukan penangkapan terhadap Tio Pakusadewo. Dia menyebut hal itu merupakan inovasi Polda Metro Jaya sebagai bentuk kewaspadaan terhadap virus corona.

"Kenapa ada anggota gunakan APD walaupun nggak lengkap? Ini inovasi. Juga kita ketahui sekarang pandemi ini kita nggak tahu di mana virus itu berada," kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/4/2020).

-
Tio Pakusadewo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

"Kita antisipasi yang ada saat ini. Ada yang gunakan APD ini bentuk kesiapsiagaan preventif buat anggota. Jangan sampai nanti yang bersangkutan (pelaku) ODP, jadi kita antisipasi diri," sambungnya.

Dalam kasus Tio Pakusadewo, polisi memang menggunakan APD saat menangkapnya. Bahkan setibanya di Polda Metro Jaya, Tio dilakukan tes narkotika dan tes virus corona.

"Yang bersangkutan sesuai protap prosedur situasi Covid-19, kami sudah lakukan uji rapid tes," kata Kombes Yusri.

Hasil rapid tes yang dilakukan oleh Biddokes Polda Metro Jaya menunjukkan Tio Pakusadewo negatif terpapar virus corona. Setelah hasil rapid tes itu keluar, penyidik Polda Metro Jaya baru melakukan pemeriksaan secara intensif ke tersangka.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X