Ketua TGUPP Mundur, Ini Komentar Gubernur DKI Anies Baswedan

- Rabu, 11 Desember 2019 | 18:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Bidang Pengelolaan Pesisir, Marco Kusumawijaya, mengundurkan diri dari jabatannya. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Suharti mengatakan, Marco mundur sejak 1 Desember. Alasannya kkarena ingin fokus mengarap buku. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut angkat bicara. Dia mengungkapkan, tugas Marco memang sudah merampungkan tugasnya. 

"Tugas mereka sudah selesai. Jadi rancangan pengembangan kawasan pesisir sudah selesai. Sejak oktober lalu.  November kemarin harusnya presentasi, tetapi karena kita sibuk dengan anggaran jadi tertunda," kata Anies selepas Rapat Paripurna Pengesahan Perda APBD DKI 2020 di DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/12).

"Sama seperti tim sinkronisasi kita itu udah selesai.  Rancangannya itu nanti yang akan menjadi dasar revisi Perda tentang rencana detail tata ruang dan wilayah dan peraturan zonasi," tambahnya. 

Anies tak membantah jika salah satu Ketua TGUPP itu mundur untuk fokus menulis buku. Sementara anggota timnya, Sudirman Saad, melanjutkan tugas di Batam setelah tak lagi bekerja di TGUPP. 

Pemprov DKI Jakarta belum menentukan siapa pengganti Marco. Sampai saat ini belum ada arahan dari Gubernur Anies Baswedan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X