Kisah Haru Mantan CEO 81 Tahun yang Kini Bahagia Jadi Karyawan Mall

- Rabu, 22 Januari 2020 | 22:54 WIB
Kisah haru seorang mantan CEO yang menjadi karyawan di sebuah mall. (photo/Facebook/Palakorn Tesnam)
Kisah haru seorang mantan CEO yang menjadi karyawan di sebuah mall. (photo/Facebook/Palakorn Tesnam)

Seorang warga Thailand bernama Palakorn Tesnam membagikan kisah haru melalui Facebook tentang mantan CEO yang di masa tuanya bekerja sebagai sales di mall. Pracha adalah mantan CEO yang kini berusia 81 tahun. Suatu hari, Palakorn bertemu dengan Pracha di sebuah pusat perbelanjaan.

-
Mantan CEO. (photo/Facebook/Palakorn Tesnam)

Unlce Pracha sebutan baginya, saat ini bekerja sebagai seorang karyawan di pusat perbelanjaan. Dikuti dari World of Buzz, Rabu (22/1/2020), saat perjumpaan keduanya, Uncle Pracha bertanya kepada Palakorn tentang barang yang diperlukan Palakorn layaknya tawaran sales kepada pembeli.

-
Mantan CEO dan Palakorn Tesnam. (photo/Facebook/Palakorn Tesnam)

Melihat respons Pracha tersebut justru menggugah penasaran Palakorn. Ia bertanya kepada Pracha mengapa bekerja di mall saat usianya tak muda lagi. Uncle Pracha pun menjawab pertanyaan itu.

"Karena aku masih lapar, jadi aku tidak bisa berhenti bekerja. Setiap detik adalah uang. Beruntung, manajer mengizinkan saya bekerja di sini," katanya.

Dari percakapan itu, Palakorn kemudian mengetahui bahawa Pracha dahulu pernah menjadi seorang CEO pada perusahaan yang memiliki lebih dari 200 pekerja. Sayangnya, usaha tersebut terpaksa tutup.

Pracha bercerita, meskipun ia menjadi pimpinan perusahaan, ia tidak memiliki teman sejati.

"Aku tidak punya teman sejati. Tidak ada yang membantuku ketika aku dalam kesulitan, jadi aku harus melakukan semuanya sendiri," ungkap Pracha.

Uncle Pracha kini berusaha melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya sekarang sebagai sales. Hal itu justru membuatnya bahagia. Mantan CEO itu kemudian memberikan pesan kepada Palakorn sebelum pergi.

"Jangan terlalu banyak minum, jangan merokok dan jangan terlalu banyak minum-minuman ringan. Tapi yang paling penting jangan terlalu serius. Ini tidak baik untuk kesehatan Anda," kata Pracha.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X