Begini Nasib Harry dan Meghan Setelah Keluar dari Kerajaan Inggris

- Kamis, 23 Januari 2020 | 14:33 WIB
Pangeran Harry bersama dengan Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II (REUTERS/John Stillwell)
Pangeran Harry bersama dengan Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II (REUTERS/John Stillwell)

Keluarnya Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris masih jadi bahan perbincangan hangat publik. Pasangan yang mendapat gelar Duke dan Duchess of Sussex ini, memutuskan untuk keluar dari Kerajaan Inggris karena ingin lebih mandiri.

Setelah keluar, Pangeran Harry dan Meghan Markle harus mengembalikan uang pajak rakyat senilai 2,4 juta poundsterling atau sekitar Rp42 miliar, untuk menutupi biaya perbaikan rumah Windsor mereka saat keluar dari anggota senior keluarga kerajaan.

Sang Ratu kerajaan mengatakan, keputusan yang diambil oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang lebih bahagia dan damai.

-
Pangeran Harry bersama dengan Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II (REUTERS/John Stillwell)

Meski mendapatkan penolakan dari berbagai pihak, namun Ratu mengaku bangga, karena sosok Meghan Markle yang begitu cepat menjadi salah satu bagian dalam keluarga kerajaan.

Usai memutuskan untuk keluar dari Kerajaan Inggris, baik Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan mengerjakan berbagai macam tugas kerajaan. Pangaran Harry juga tak akan melakukan militer resmi lebih lanjut.

Mungkinkah Pangeran Harry dan Meghan Markle tetap bisa jadi Sussex Royal?

-
Pangeran Harry dan Meghan Markle (REUTERS/Toby Melville)

Beberapa waktu lalu, ada sebuah pesan pribadi yang diunggah di situs sussexoyal.com, terkait dengan peran Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menyandang status Duke dan Duchess of Sussex.

"Sejalan dengan pernyataan oleh Yang Mulia Ratu, informasi tentang peran serta karya Duke dan Duchess of Sussex akan diperbarui di situs web ini pada waktunya." tulis pesan pribadi itu.

Sementara itu, Harry dan Meghan telah sepakat untuk tidak menggunakan gelar "Yang Mulia", meskipun secara teknis, mereka mempertahankannya.

Usai keluar dari anggota senior kerajaan, Harry dan Meghan kini bukanlah seseorang yang secara resmi mewakili Ratu. Dengan begini, mereka perlu mempertimbangkan apakah mereka masih bisa mempertahankan nama merek Sussex Royal dan monogram, untuk penjualan berbagai barang dagangannya.

Cara Harry dan Meghan membiayai hidup

-
Harry dan Meghan Markle (REUTERS/Phil Noble)

Orang tua dari Archie Harisson ini diketahui akan menyerahkan dana hibah yang mereka terima dari rakyat, dan mengatakan bahwa mereka akan belajar hidup mandiri secara finansial.

Untuk sementara ini, mereka akan mendapat dukungan finansial dari ayahnya, Pangeran Charles.

Penilaian bangsawan lain terhadap kepergian Harry dan Meghan

-
Harry dan Meghan Markle (REUTERS/Facundo Arrizabalaga)

Kini, keluarga kerajaan telah kehilangan empat orang bangsawan senior. Yaitu, Duke of Edinburgh 98 yang pensiun pada tahun 2017. Duke of York mengundurkan diri dari tugas-tugas kerajaan pada bulan November. Ia mengundurkan diri setelah wawancara dengan media Newsnight, yang heboh soal hubungannya dengan pelaku kejahatan anak finansial dan terpidana Jeffrey Epstein.

Keluarnya Harry dan Meghan, membuat beban kerja kerajaan bertambah untuk orang-orang yang ada di dalamnya. Sementara itu, Pangeran Charles tampak seperti menginginkan monarki ynag ramping. Namun, ia tetap ingin agar Harry dan Meghan menjadi bagian dari dirinya.

Keluarnya Harry dan Meghan tentu akan membuat mereka tak terlepas dari sorotan publik. Mereka juga tidak diizinkan melaksanakan tugas atas nama Ratu.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X