Pasien Positif Korona di Malaysia Bertambah Jadi 4 Orang

- Minggu, 26 Januari 2020 | 15:33 WIB
Spanduk tentang Wuhan Pneumonia di titik pemeriksaan termal di terminal kedatangan internasional Bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang, Malaysia, (21/1). photo/REUTERS/Lim Huey Teng
Spanduk tentang Wuhan Pneumonia di titik pemeriksaan termal di terminal kedatangan internasional Bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang, Malaysia, (21/1). photo/REUTERS/Lim Huey Teng

Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) menyampaikan pengidap virus corona di negara tersebut menjadi 4 orang setelah adanya tambahan satu orang pengidap, yakni seorang laki-laki berusia 40 tahun dari Wuhan, Tiongkok.

"Kami ingin menyampaikan mengenai satu lagi kasus yang dipastikan terjangkit 2019 novel coronavirus (2019-nCoV). Kasus ini tidak mempunyai kaitan dengan tiga kasus positif yang telah dilaporkan pada Sabtu pagi," kata Dirjen Kesehatan Malaysia Datuk Dr Noor Hisham Bin Abdullah di Kuala Lumpur, Sabtu malam (25/1) melansir Antara.

Kasus terbaru ini merupakan seorang laki-laki berumur 40 tahun yang berasal dari Wuhan, Tiongkok. Yang bersangkutan tiba di Johor Bahru pada 22 Januari 2020 dengan menaiki bus dari Singapura.

"Yang bersangkutan datang bersama sekelompok wisatawan warga Tiongkok sebanyak 17 orang disertai istri dan seorang anak," katanya.

Dia mengatakan penderita mulai mengalami gejala demam pada 23 Januari 2020 dan keesokan harinya yang bersangkutan telah pergi mendapatkan perawatan di salah sebuah rumah sakit swasta terdekat.

Pasien itu selanjutnya dirujuk oleh pihak rumah sakit swasta tersebut untuk menerima perawatan lebih lanjut di bawah Tim Pengobatan Penyakit Berjangkit Hospital Sultanah Aminah, Johor Bahru.

"Uji laboratorium bagi yang bersangkutan telah diantar ke Institut Penyelidikan Perubatan (IMR). Pada petang 25 Januari 2020, pihak Crisis Preparedness and Response Centre (CPRC) Kebangsaan telah menerima laporan bahwa sampel penderita tersebut didapati positif 2019-nCoV," katanya.

Saat ini yang bersangkutan masih demam dan batuk, namun berada dalam keadaan stabil.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X